Selasa , | WIB

Jumat, 01 Juli 2016 - 21:07:48 WIB
BIP 45 MENDAPAT KABAR BUDI GUNAWAN JADI KEPALA BIN MENGGANTIKAN BANG YOS
Nasional - Dibaca: 1703 kali


JAKARTA,INTELIJENPOST.COM - Kepala humas Badan Intelijen Pejuang 45 ( BIP 45 ) Lahane Aziz mendapat kabar atau informasi santer mengenai Wakil Kapolri Komjen Budi Gunawan akan menggantikan Sutiyoso ( Bang Yos ) sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Hal ini dia ( Aziz ) katakan boleh- boleh saja asalkan ditunjuk oleh Presiden karena ini hak progratifnya.

"Mantap sudah. Kalau itu terjadi saya kira untuk badan intelijen kan dulu juga pernah ada Pak Sutanto, mantan Kapolri itu pernah memegang jabatan itu (BIN)," kata Aziz saat dihubungi Intelijenpost via hand phonenya berada di Surabaya, baru lalu.

Sebagai humas BIP 45 dan juga Lembaga Palapa Sakti Nusantara Pemersatu Bangsa ( LPSNPB ) dengan visi – misi sebagai, Pelayan, Pelindung, Pengabdi Bangsa Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia itu memandang, di kepolisian juga ada bidang intelijen, sehingga tak ada masalah dalam soal kemampuan Budi Gunawan jika diserahkan jabatan tersebut, tutur Aziz.

Lanjut Aziz, "jadi langkah yang baik kalau memang pemerintah ( Presiden ) menempatkan BG di sana," Apalagi menurut Aziz , kurang elok jika Budi Gunawan tetap dipasangkan dengan calon Kapolri yang baru, Komjen Tito Karnavian. Pasalnya, dua orang ini terpaut jarak angkatan cukup jauh.

"Sebab terlalu jauh jarak angkatan antara Kapolri dengan Wakapolri. Walau pun itu tidak perlu dipermasalahkan. Cuma mungkin ya di perasaan saja. Itu yang saya lihat." Budi Gunawan juga selama ini menurutnya sering menulis artikel tentang intelijen. "Dia suka menulis-nulis tulisan intelijen di majalah-majalah dulu itu, jadi cocoklah itu," pungkasnya. ( IP – DW )

Berita Lainnya