Senin , | WIB

Kamis, 04 Agustus 2016 - 21:42:47 WIB
BIP 45 : TIDAK MASALAH ANGKAT STAFSUS UNTUK MUDAHKAN KERJA PRESIDEN
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 1115 kali


Jenderal BRM Hario Budiono, MA dan Lahane Aziz

JAKARTA,INTELIJENPOST.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengangkat dua staf khusus (stafsus) baru. Mantan Kepala Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Komjen Pol (Purn) Gories Mere bakal menjadi Stafsus Bidang Intelijen. Sedangkan, Diaz Hendropriyono diangkat sebagai Stafsus Bidang Sosial.

"Menurut saya bila stafsus itu memang dapat memudahkan Presiden dalam selesaikan tugas tidak masalah," kata Kepala humas Badan Intelijen Pejuang 45 ( BIP 45 ) Lahane Aziz kepada Intelijenpost, baru lalu.

Namun begitu, Pria berkumis yang akrab dipanggil Bang Aziz ini berharap agar peran stafsus tidak tumpang tindih dengan institusi resmi bidang terkait seperti Badan Intelijen Negara, BIN, BAIS maupun Kementerian Sosial. "Komunikasi antara institusi terkait dengan stafsus bidang yang sama harus berjalan harmonis dan simultan," ujarnya.

Dia ( Aziz ) menyatakan, Presiden kemungkinan memang sedang membutuhkan stafsus pada bidang intelijen. "Terutama dalam tangani gangguan keamanan yang dapat mengisi peran tangani terorisme," ucapnya.

Bahkan juga diketahui, Presiden telah mempunyai empat stafsus yaitu Ari Dwipayana, Sukardi Rinakit, Lenis Kogoya, dan Johan Budi SP. Dengan diangkatnya dua orang lagi, maka Presiden didampingi enam stafsus. Hal ini Johan membenarkan informasi diangkatnya Gories dan Diaz. "Iya, saya membenarkan bahwa keduanya diangkat jadi khusus Presiden," katanya kepada Intelijenpost.com. ( IP – DW )

Berita Lainnya