Minggu , | WIB

Kamis, 04 Agustus 2016 - 22:12:35 WIB
TIGA FASILITAS UTAMA UNTUK MASYARAKAT DUSUN TIANG BENDERA DI KABUPATEN SBB
Nusantara - Dibaca: 1292 kali


Belum Mendapat Perhatian Pemerintah

SBB-MALUKU,INTELIJENPOST.COM - Dusun Tiang Bendera sangat memprihatinkan, mulai sejak dahulu kala sampai saat ini dusun tersebut belum mendapat perhatian pemerintah Kabupaten SBB maupun Pemprov Maluku mengenai tiga fasilitas utama untuk masyarakat yakni, fasilitas jalan, lampu penerangan listrik dan fasilitas air bersih.

Intelijenpost coba berkunjung sekaligus mengadakan investigasi di Dusun Tiang Bendera tersebut dan menemui beberapa tokoh Masyarakat maupun para Ulamah, pada kesempatan itu langsung mengadakan wawancara mengenai kondisi pembangunan dusun ( desa ), dan tokoh Masyarakat ini mengatakan, kami belum bisa membahas masalah pembangunan yang terkait dengan sekolah, puskesmas maupun rumah ibadah, sedangkan fasilitas utama yang sangat kami butuhkan dalam hal ini, lampu penerangan listrik, jalan dan air bersih sampai saat ini belum mendapat perhatian dari pemerintah, ujarnya.

Lanjut para tokoh dusun tersebut mengatakan, kami warga Dusun Tiang Bendera adalah bagian dari masyarakat di Kabupaten SBB, dan kami juga sebagai pendukung Joko Widodo – Jussuf Kalla, serta kami juga sering di datangi tim sukses DPRD, Bupati maupun pencalonan Gubernur Maluku, dan para tim sukses tersebut selalu menjanjikan akan dibangun tiga fasilitas itu antara lain, fasilitas jalan, penerangan lampu listrik dan fasilitas air bersih, namun hal ini, “ janji tinggal janji, “ bohong jalan terus, tegas tokoh ini.

Selanjutnya warga Dusun Tiang Bendera juga menanyakan kepada pemerintah Kabupaten SBB, Pemprov. Maluku ( Gubernur ) serta pemerintah pusat ( Presiden ) kapan !!! kami mendapat perhatian menyangkut tiga fasilitas utama yang berhubungan langsung dengan sumber kehidupan masyarakat terkait fasilitas jalan, penerangan lampu listrik dan air bersih.

Imbuhnya untuk pemerintah pusat tau, selama ini di Dusun Tiang Bendera banyak mengalami dampak mulai dari kesehatan, pendidikan, penerangan serta keterpurukan ekonomi maupun informasi sehingga perkembangan dusunpun terlambat dan dapat dikatagorikan sebagai satu – satunya dusun ( desa ) tertinggal di Kabupaten SBB – Provinsi Maluku, tuturnya.

Unggahnya berita ini, kalu pemerintah daerah maupun pusat belum memperhatikan tiga fasilitas ini, jelas pemerintah daerah dan pusat sudah, “ buta mata, telinga tuli, krisis hati, “ dan telah melanggar serta perbuatannya sudah bertentangan dengan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945, maupun apa yang dicita – citakan sesuai Garis Besar Haluan Negara ( GBHN ). ( IP – LA )

Berita Lainnya