Minggu , | WIB

Selasa, 13 Desember 2016 - 18:12:15 WIB
SAAT FINAL AFF JALAN MENUJU STADION PAKANSARI DITUTUP
Olah Raga - Dibaca: 478 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Besok harinya nanti jalan menuju Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, akan ditutup saat final Piala AFF, Rabu (14/12). Penutupan akan dilakukan mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Menurut Kepala Subbagian Humas Polres Bogor Kabupaten Ajun Komisaris Ita Puspita Lena, Senin (12/12) mengatakan, selain jalan menuju stadion, jalan yang juga ditutup adalah Jalan Baru Cikempong. Hanya beberapa kalangan saja yang boleh melintasi dua jalan tersebut. "Tamu VVIP, pemain, dan panitia pertandingan," kata Ita.

Sesuai Polres Bogor Kabupaten memang melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas saat final pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Thailand itu. Rute pengalihan arus untuk menuju Stadion Pakasari yakni melalui pintu tol Sentul Utara atau IPSC, di lampu merah Sentul Nanggewer dilakukan penutupan jam 12.00 WIB.

Menyangkut pengguna jalan dan penonton VIP dan non-VIP diarahkan ke arah kanan menuju Jalan Raya Bogor Jakarta, berbelok ke simpang Cibinong City Mall (CCM) masuk melalui Jalan Tegar Beriman. "Bagi penonton VIP, kendaraan bisa masuk melalui jalur lambat melalui Jalan Cikempong langsung masuk stadion, sedangkan untuk penonton non-VIP telah disiapkan kantong parkir di Jalan Tegar beriman posisinya di seberang SPBU Cikempong," katanya.

Lalu selanjutnya, pengalihan arus melalui pintu Cibinong atau Citereup dan Cimanggis, jalur melalui Jalan Raya Jakarta Bogor berbelok di pertigaan CCM menuju Jalan Tegar Beriman. "Semua untuk penonton non-VIP diarahkan seluruhnya ke kantong-kantong parkir yang telah disiapkan oleh panitia di sepanjang Jalan Tegar Beriman," ujar Ita.

Kemudian untuk membuka jalur atau penormalan arus bersifat situasional sampai sekitar jam 23.00 WIB setelah laga final selesai digelar. Adapun katong-kantong parkir yang telah disediakan berada di Jalan Tegar Beriman yakni area parkir gedung Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS, Pengadilan Negeri, KNPI, dan kantor BNPB.

Lantas area parkir gedung-gedung tersebut digunakan kendaraan roda dua. Sementara parkir kendaraan roda empat akan berlokasi di jalur lambat dan sebagian jalur cepat Jalan Tegar ueriman arah CCM.

Mengenai rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan karena banyaknya penonton. Stadion Pakansari kembali ditunjuk menjadi lokasi pertandingan Piala AFF. Sebelum laga final, stadion berkapasitas 30 ribu penonton ini telah menjadi lokasi pertandingan semifinal pertama yang mempertemukan Indonesia dengan Vietnam. ( IP – BOY )

 



Berita Lainnya