Kamis , | WIB

Kamis, 01 Mei 2014 - 00:04:48 WIB
EMPAT RESIDIVIS PERAMPOKAN DIRINGKUS, KURAS HARTA KORBAN Rp 1,7 M
Hukum & Kriminal - Dibaca: 10556 kali


JAKARTA ,INTELIJENPOST.COM Subdit Reserse Mobil Polda Metro Jaya, berhasil meringkus empat pelaku pencurian dengan pemberatan, dengan modus menjadi sopir taksi lalu melakukan pencurian  dengan cara mengancam penumpangnya.

Kombes Pol Rikwanto , selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, empat residivis yang diamankan komplotan Padang. “Kelompok  ini merupakan kelompok Padang dan sudah beroperasi sejak tahun 2006 “ ungkapnya Rabu,(30/04/2014).

Lebih lanjut Rikwanto menjelaskan, Sugeng Supriyatna, Nofa Hendra, Adel Saputra, serta Asmardi . Tersangka Nova Hendra, dan Hardi sudah pernah melakukan perampokan kepada warga negara Korea senilai 1,7 Milyar. Sedangkan untuk tahun 2014 ini tersangka sudah 8 kali, melakukan aksinya diwilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara,"paparnya

Masih kata Rikwanto ke empat tersangka ini ditangkap ditempat yang berbeda, yakni di wilayah Bekasi dan di Jakarta Barat, pada tanggal 18 April 2014. Dan dalam mejalankan aksinya para pelaku ini sering menyasar kepada kaum perempuan, karena selain dianggap mudah diperdaya, perempuan juga dianggap lemah.

Ditempat yang sama Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan mengatakan, terungkapnya kasus tersebut berdasarkan laporan korban pada polisi tanggal 18 Maret lalu, selanjutnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan, kemudian dilakukan penangkapan kepada empat tersangka tersebut.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini para pelaku mendekam dalam sel tahanan Mapolda Metro Jaya. Dan dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti dua unit mobil taksi, dan tiga handpone. Pelaku kita jerat pasal, 365 KHUP tentang pencurian dengan pemberatan” pungkas Adex (Han/Pk)



Berita Lainnya