Minggu , | WIB

Senin, 30 Januari 2017 - 21:10:17 WIB
FIRZA HUSEIN DISOMASI CATUT NAMA TOMMY SOEHARTO
Ekonomi Bisnis - Dibaca: 399 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai menurut Putra Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy melayangkan teguran hukum (somasi) kepada Firza Husein. Somasi itu diberikan lantaran Firza mencatut Tommy Soeharto terkait Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana.

Selanjutnya melalui kuasa hukumnya, Erwin Kallo & Co, somasi disampaikan Tommy pada 20 Desember 2016 lalu. Dia mengatakan, pernyataan Firza yang menyebut Tommy sebagai pemilik yayasan tersebut adalah tidak benar.

"Menurutnya saudari diketahui telah mengaku-aku, membuat dan menyebarkan berita-berita yang menyebut klien kami seolah-olah adalah pembina atau pemilik Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC) yang Saudara ketuai, di mana berita tersebut adalah tidak benar," demikian poin pertama somasi Tommy Soeharto kepada Firza Husein seperti dikutip detikcom, Senin (30/1).

Kemudian selama ini, Tommy tidak pernah memberikan persetujuan, baik secara langsung maupun tidak langsung, secara lisan maupun tertulis, untuk terlibat dalam SSC. Dalam somasi tersebut, Tommy juga menyatakan, Yayasan SSC telah membuat informasi bohong, pernyataan-pernyataan yang memuat foto-foto Tommy Soeharto, dan dipergunakan untuk kepentingan politik tertentu.

Sementara Tommy Soeharto meminta Firza Husein menghentikan pembuatan informasi, pernyataan, maupun komentar dengan menggunakan identitasnya untuk kepentingan apa pun. Pencatutan nama Keluarga Cendana oleh Firza Husein dianggap merugikan nama baik dan kepentingan Tommy Soeharto.

Lantas Tommy akan menempuh jalur hukum apabila Firza tidak menanggapi somasi tersebut. Firza Husein diketahui merupakan salah satu yang dicokok oleh Kepolisian karena diduga melakukan makar. Dia dituding menyimpan dana makar tersebut. ( IP - *** )

 



Berita Lainnya