Minggu , | WIB

Rabu, 15 Februari 2017 - 19:18:39 WIB
JELANG PEMUNGUTAN SUARA DI BANTEN DITEMUKAN PEMBAGIAN SEMBAKO
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 87 kali


Intelijenpost.com

JAKARTA, INTELIJENPOST.COM

Sesuai menurut Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya menemukan dugaan politik uang dalam Pilkada Banten yang berlangsung sebelum pemungutan suara berlangsung.

Selanjutnya hal itu disampaikan Sigit kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang memantau jalannya Pilkada melalui video conference di kantor Kemendagri. "Pelanggaran tadi malam. Ada satu kubu membagikan sembako dengan gambar salah satu paslon," kata Sigit, Rabu (15/2/2017).

Lanjut Sigit menuturkan, saat ini temuan tersebut sedang diproses oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Banten. Selain sembako, Sigit menyebutkan, terjadi pembagian mukena di Kabupaten Lebak. Menurut Sigit, polisi masih belum bisa mengidentifikasi pelaku.

Kemudian dalam kesempatan itu, Sigit menyebutkan, Pilkada Banten berlangsung dengan aman. Mendengar hal itu, Tjahjo mengucap syukur. Sebab, berdasarkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) yang dilansir oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Banten masuk dalam urutan ketiga provinsi yang rawan dalam Pilkada 2017. "Banten rawan ternyata lebih aman. Selamat Pak (Sigit)," ujar Tjahjo. ( IP – BOY )

 

 



Berita Lainnya