Minggu , | WIB

Kamis, 16 Februari 2017 - 20:43:47 WIB
JOKOWI : DIPROSES HUKUM SAJA ADIK IPAR DAN SUAP PEJABAT PAJAK
Hukum & Kriminal - Dibaca: 245 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai menurut Presiden Joko Widodo memberi respon soal kemunculan nama adik iparnya, Arif Budi Sulistyo, dalam surat dakawaan Ramapanicker Rajamohan Nair yang terjerat perkara suap pegawai pajak. Presiden Joko Widodo mempersilakan KPK mengusut keterlibatan adik iparnya dalam perkara itu. "Ya diproses hukum saja," ujar Presiden Joko Widodo saat ditanyai awak media di Istana Kepresidenan, Kamis, 16 Februari 2017.

Selanjutnya dalam dakwaan Ramapanicker, nama adik ipar Presiden Joko Widodo disebut dalam upaya Ramapanicker menyelesaikan masalah-masalah pajak perusahaannya yang bernama PT. EK Prima Ekspor Indonesia. Ramapanicker meminta Arif membantunya menyelesaikan perkara tersebut ke Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Sementara Arif tercatat mengiyakan permintaan Ramapanicker tersebut. Ia kemudian meminta tolong Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil Ditjen Pajak Handang Sukarno untuk mengurus perkara Ramapanicker yang belakangan disuap Rp1,9 miliar. Arif juga tercatat di dakwaan bertemu dengan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi meski tak disebutkan untuk apa.

Mengenai kasus ini Presiden Joko Widodo menegaskan, apapun proses hukum yang akan dilakukan KPK terhadap Arif, ia akan menghormatinya. Dan, ia yakin KPK akan bekerja profesional dalam mengusut dugaan keterlibatan Arif. "KPK bekerja profesional dalam memproses semua kasus," ujar Presiden Joko Widodo mengakhiri. ( IP - *** )

 



Berita Lainnya