Kamis , | WIB

Jumat, 10 Maret 2017 - 12:54:24 WIB
SEGERA JALANI SIDANG KASUS CUCI UANG TERSANGKA VAKSIN PALSU
Pendidikan & Kesehatan - Dibaca: 180 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai menurut Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Brigadir Jenderal Agung Setya menyatakan penyidik akan melimpahkan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Agung pekan depan sehingga ketujuh tersangka dapat segera menjalani persidangan.

"Selanjutnya rencana minggu depan akan dilakukan pelimpahan tahap dua. Para tersangka saat ini sedang menjalani proses persidangan terhadap tindak pidana asal yaitu pembuatan dan pendistribusian vaksin palsu," kata Agung, lewat pesan singkat, Jumat (10/3).

Sementara ia menjelaskan, tujuh tersangka yang dijerat dengan TPPU adalah pasangan suami istri Rita Agustina dan Hidayat, kemudian pasangan suami istri Syafrizal dan Iin Sulastri, dan Sutarman, Mirza, serta Agus Priyanto. Menurutnya, mereka berperan sebagai pembuat dan distributor vaksin palsu.

"Lantas berkas tujuh tersangka ini digabung, menjadi lima berkas," tutur Agung Setya

Dalam perkara TPPU ini, lanjutnya, penyidik Dittipideksus Bareskrim telah menyita sejumlah harta benda tujuh tersangka yang diduga hasil dari TPPU. Beberapa harta benda yang sudah disita antara lain satu unit rumah mewah, lima unit mobil, 10 unit motor, dan dua bidang tanah di Bekasi, Jawa Barat. ( IP – DW )

 



Berita Lainnya