Sabtu , | WIB

Sabtu, 17 Mei 2014 - 15:13:49 WIB
DIHAJAR MASSA PELAKU CURAS SEKARAT
Hukum & Kriminal - Dibaca: 28342 kali


Pelaku Saat Dirawat Di rumah Sakit

SIDOARJO,INTELIJENPOST.COM Sedang asyik mengendarai motor baru Ninja KRR warna hijau, Abdul Khawidz (16) tiba-tiba dipepet oleh tiga orang pelaku perampasan motor di Jalan Desa Kandangan Kecamatan Krembung Sidoarjo, kemarin, Jum’at (16/5/2014).

Usai menghentikan laju motornya karena dipepet, satu orang pelaku langsung mendorong korban hingga tersungkur, kemudian motor Ninja KRR baru miliknya pun langsung dibawa kabur oleh pelaku ke arah Tulangan.

“Saya jalanya pelan-pelan, tiba-tiba dari arah kanan saya dipepet dan pelaku teriak ‘ minggir’ ya saya langsung minggir, dan kemudian saya didorong oleh pelaku yang ada dibelakang saya “ ungkap korban yang ditemui di Mapolsek Krembung.

Beruntung, warga sekitar yang mengetahui aksi kejahatan ini, berusaha mengejar ketiga pelaku itu.

Sampai di perempatan Desa Ganting Tulangan, pelaku yang membawa motor Vixon nopol AG 3236 PL itu ditendang oleh pengendara motor yang mengejarnya.

Alhasil, satu tersangka terjatuh dari motornya, sedangkan dua temannya yang ikut beraksi, berhasil kabur dengan motor rampasan dan motor Yamaha King warna Hitam.

Melihat satu orang pelaku jatuh, warga sekitar langsung hendak menghakimi pelaku.

Namun saat warga mendekat, pelaku langsung mengayunkan cluritnya ke arah warga dan kemudian pelaku kabur ke daerah pesawahan.

Karena tak mengenali medan jalanan, pelaku terperosok ke dalam kubangan sawah sehingga warga yang mengetahui langsung melempari pelaku dengan batu, serta membakar motor milik pelaku.

Kapolsek Krembung dikonfirmasi membenarkan peristiwa perampasan tersebut dan menjelaskan, pihaknya membawa pelaku ke rumah sakit Pusdik Gasum Porong, lantaran pelaku dihajar massa hingga mengalami luka yang cukup parah.

“Sekarang pelaku dirawat diruang ICU Pusdik Gasum setelah tadi sempat dirawat di ruang UGD “ katanya.

AKP Djuned menuturkan, pihaknya belum sempat mendapatkan keterangan apapun dari pelaku karena kondisi pelaku tidak memungkinkan untuk diperiksa.

Namun di lokasi penangkapan pelaku, petugas mendapati barang bukti milik pelaku.

“Clurit yang dibawa dan motor Yamaha Vixon milik pelaku yang dibakar warga tadi sudah kita amankan di Mapolsek “ pungkasnya (Han/IP)

Berita Lainnya