Kamis , | WIB

Minggu, 02 April 2017 - 18:35:17 WIB
DITANGKAP DI JAYAPURA 3 PELAKU JUAL BELI GANJA KERING DARI PNG
Halo Polisi - Dibaca: 121 kali


Intelijenpost.com

JAYAPURA, INTELIJENPOST.COM

Sesuai mengenai Aparat Kepolisian Air Polda Papua menggagalkan transaksi ganja asal Papua Nugini, Sabtu (1/4/2017) siang, di sebuah rumah di daerah Dok V Bawah, Kota Jayapura. Sebanyak tiga pelaku diamankan, yaitu LW (30), AA (38) dan EM (27). Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal membenarkan penangkapan ketiga pelaku tersebut.

"Lantas berdasarkan laporan warga bahwa sering terjadi transaksi jenis ganja kering di rumah yang ditempati EM. Akhirnya anggota kami ke sana dan menemukan EM sedang menjual ganja kering bagi kedua pelaku lainnya," kata Kamal ketika dikonfirmasi pada Minggu (2/4/2017).

Lanjut dia menuturkan, aparat menyita sejumlah barang bukti di tempat kejadian perkara, antara lain 11 bungkus plastik berisi ganja kering, daun ganja kering yang belum dikemas dan tersimpan di sebuah ember berwarna hitam, dua unit telepon seluler serta dua buah gunting.

"Kemudian saat ini, para pelaku masih menjalani pemeriksaan di kantor Polair Polda untuk mengungkap pelaku lainnya yang memasok ganja tersebut. Diketahui juga EM adalah seorang warga negara PNG," tutur Kamal.

Sementara berdasarkan data dari BNN Papua, terdapat sejumlah daerah yang menjadi pintu masuk ganja dari PNG, yakni Skouw Wutung di Kota Jayapura, Waris di Kabupaten Keerom dan sejumlah daerah di Kabupaten Pegunungan Bintang. ( IP – JN )

 



Berita Lainnya