Minggu , | WIB

Selasa, 16 Mei 2017 - 18:18:42 WIB
PRESIDEN JOKOWI MINTA HENTIKAN GESEKAN DI MASYARAKAT
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 171 kali


Intelijenpost.com

JAKARTA, INTELIJENPOST.COM

Sesuai menurut Presiden Joko Widodo meminta masyarakat Indonesia menghentikan gesekan yang terjadi belakangan ini. Jokowi meminta agar tidak ada lagi saling ejek, hujat antar masyarakat.

Lantas hal itu disampaikan Jokowi dalam jumpa pers bersama para tokoh lintas agama di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/5/2017) sore. "Kalau pun dalam beberapa hari terakhir ini ada gesekan antarkelompok di masyarakat, mulai saat ini saya minta gesekan tersebut untuk dihentikan," kata Jokowi.

"Menurutnya jangan saling hujat karena kita adalah saudara, jangan saling menjelekkan karena kita ini adalah saudara, jangan saling fitnah karena kita ini adalah saudara," tambah Jokowi. "Jangan saling menolak karena kita ini adalah saudara, jangan kita saling mendemo habis energi kita untuk hal yang tidak produktif itu.

Menyangkut kita adalah saudara-saudara sebangsa dan setanah air," kata Presiden lagi. Jokowi menegaskan, kebebasan berpendapat, berserikat dan berkumpul memang dijamin konstitusi. Namun, kebebasan tersebut harus sesuai koridor hukum, Pancasila dan UUD 1945."Dan harus berada dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," kata Presiden. ( IP - *** )

 



Berita Lainnya