Minggu , | WIB

Selasa, 16 Mei 2017 - 19:59:17 WIB
KONDISI ANGGOTA TNI TERTEMBAK PADA SAAT OPERASI TINOMBALA MEMBAIK
Halo Polisi - Dibaca: 197 kali


Intelijenpost.com

JAKARTA, INTELIJENPOST.COM

Sesuai menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menyampaikan, kondisi Pratu Zulfika kian membaik. Zulfika adalah Prajurit TNI yang tertembak saat kontak senjata antara Satgas Tinombala dan kawanan teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) jaringan kelompok Santoso di Desa Kilo Atas, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawasi Tengah, kemarin.

Selanjutny Zulfika tertembak kena peluru di sekitar bagian ketiak. Pasca kejadian itu, Zulfika langsung mendapatkan perawatan intensif. "Kalau kondisinya (Zulfika) saya dengar sudah mulai membaik, semoga tidak terlalu parah karena tertembak di ketiak," ujar Setyo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (16/5/2017).

Mengenai Kontak senjata tersebut menewaskan dua kawanan teroris. Diduga, identitas keduanya adalah Ashkar dan Barok. Saat ini Satgas Tinombala masih melakukan pengejaran terhadap enam anggota teroris lainnya yang diperkirakan melarikan diri ke hutan pegunungan Biru.

Namun sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Wuryanto mengatakan, Zulfika akan dibawa ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan. "Pratu Zulfiqar sudah di evakuasi ke RSPAD Jakarta untuk perawatan lebih lanjut,” kata Wuryanto melalui keterangan tertulisnya, Selasa. ( IP - *** )

 



Berita Lainnya