Rabu , | WIB

Jumat, 13 Oktober 2017 - 11:58:38 WIB
DAFTAR PEMILU 2019 PARTAI ASUHAN TOMMY SOEHARTO
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 259 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai menyangkut Partai Berkarya asuhan Hutomo Mandala Putra, atau Tommy Soeharto, resmi mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (13/10).

Selanjutnya partai yang berdiri 15 Juli 2016 itu mendaftar tanpa didampingi Tommy. Namun, pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya mengaku akan menemui anak Presiden kedua Soeharto itu usai mendaftar.

"Menurutnya, kami bersama seluruh kader Partai Berkarya akan menuju Masjid At-Tin di TMII, bersilaturahmi sekaligus melaporkan kepada Ketua Dewan Pembina Hutomo Mandala Putra," ujar Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang, di Kantor KPU RI, Jakarta.

Lantas berdasarkan pantauan, tak banyak dokumen yang dibawa Partai Berkarya saat mendaftar ke KPU. Hal tersebut berbeda dibanding tumpukan dokumen-dokumen pendaftaran yang dibawa parpol lain. Sementara Badaruddin mengklaim partainya sudah memiliki kepengurusan di seluruh Provinsi di Indonesia. Partai itu juga diklaim memiliki pengurus di tingkat kabupaten/kota hingga kecamatan sesuai syarat menjadi peserta pemilu.

"Menyangkut kemudian di Kabupaten/Kota 514 lengkap (pengurus), namun yang memberikan berkas per hari ini kurang lebih 452 atau 88 persen, di Kecamatan juga ada 50 persen," tuturnya.

Lalu mengenai Parpol hasil fusi Partai Beringin Karya dan Partai Nasional Republik itu tidak mematok target khusus untuk Pemilu 2019. Mereka hanya ingin lolos menjadi peserta pemilu 2019. Pada kesempatan terpisah, Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A Tutty mengatakan, partainya ingin bekerja sama dengan Presiden Joko Widodo. Kerja sama dijalin sesuai amanat Tommy Soeharto kepada pengurus partai.

"Dengan catatan jelas siapapun Presidennya, kami akan tetap kerja sama dalam program-program pemerintah yang akan datang," tutur Neneng. ( IP – DW )



Berita Lainnya