Senin , | WIB

Minggu, 15 Oktober 2017 - 10:21:34 WIB
LSM HARAPKAN INCAMBEN CALON GUBERNUR MALUKU BERIKAN BANTUAN DANA PEMBANGUNAN
Nusantara - Dibaca: 64 kali


Intelijenpost.com

MASJID JAMIL TOHORU

Ambon, Intelijenpost.com

Ketua. Kordinator LSM. Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daerah ( PKA – PPD ) Seluruh Indonesia, Lahane Aziz mengatakan, sudah mengajukan proposal kepada Ketua Banggar DPR – RI, di tahun anggaran 2016 – 2017, dan pengajuan ini sudah memakan waktu satu tahun, dan pengajuan proposal untuk pembangunan Masjid Jamil, Kecamatan Tohoru, Kabupaten Maluku Tengah, serta panitia Masjid sudah diberikan surat tembusan kepada Bupati, Gubernur Maluku, Menteri Agama dan Presiden – RI, Joko Widodo, namun pengajuan proposal bantuan anggaran tersebut belum dikucurkan ke – tangan panitia Masjid sampai saat ini.

Menurut Aziz, mengenai pengajuan proposal untuk mendapat bantuan dana terkait pembangunan Masjid Jamil Tohoru sudah memenuhi persyaratan pertama ; pembentukan panitia Masjid secara sah, kedua ; yang membuat dan mengajukan proposal dan menerima dana bantuan adalah panitia Masjid Jamil Tohoru sendiri, dan ke – tiga ; persyaratan membangun Masjid dengan dana pribadi atau dana swasembada masyarakat sudah dilaksanakan dan mencapai penyelesaian sudah 45 %, serta yang ke – empat ; proposal pengajuan anggaran bantuan Masjid Jamil ini sudah diberikan tembusan dari panitia kepada instansi pemerintah terkait di atas, ujar Aziz.

Selanjutnya Aziz juga mengatakan kalau sampai berakhir tahun 2017 ini, Banggar DPR – RI, atau pemerintah pusat dan daerah belum kucurkan dana bantuan Masjid Jamil Tohoru tersebut, dia ( Aziz ) menyatakan, pemerintah pusat dan daerah tidak peduli terhadap pembangunan Masjid ( rumah Allah ) serta jelas pemerintah pusat, daerah terkait , “ sudah buta mata, buta hati dan krisis iman, “ sebab dari hasil pembangunan yang usai dikerjakan sekitar 45 % ini adalah hasil perjuangan masyarakat Tohoru dan dibantu oleh LSM. PKA – PPD untuk mendapatkan dana bantuan itu, tutur Aziz.

Imbuhnya, kalau incamben calon Gubernur Maluku Said Assagaf mau menang pemilu 2018 serta mendapat kharomah dari Allah, mulai sekarang peduli dan berjuang untuk memberikan dana bantuan dari daerah maupun pusat untuk pembangunan Masjid Jamil Kecamatan Tohoru, Kabupaten Maluku Tengah, segera terealisasi  dan rencana akan diresmikan awal 2018 nanti, tutup Aziz. ( IP – S. AWAN – Ruslan ).

 

 



Berita Lainnya