Senin , | WIB

Minggu, 15 Oktober 2017 - 17:02:10 WIB
DIUSUNG DUA PARTAI RAKSASA DI JATIM GUS IPUL TETAP AJAK PARTAI LAIN
Berita Jatim - Dibaca: 65 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai menurut Saifullah Yusuf atau Gus Ipul tetap akan menjalin komunikasi dengan partai politik lain meski saat ini sudah mengantongi tiket dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Pilkada Jawa Timur. PKB dan PDIP adalah partai pemenang pemilu di Jatim yang punya kursi mayoritas di DPRD.

Selanjutnya PKB punya 20 kursi sementara PDIP 19 kursi. Gabungan kursi dua partai ini lebih dari cukup untuk Gus Ipul mendaftar sebagai calon gubernur. "Keputusan ini akan saya bawa ke berbagai pihak, saya ajak juga kekuatan-kekuatan lain, partai lain untuk sama-sama koalisi," kata Gus Ipul di Kantor DPP PDIP, Minggu (15/10).

Lantas namun Gus Ipul masih belum mengetahui partai mana saja yang nantinya akan berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung dirinya di Pilgub Jatim. "Saya belum bisa tahu, yang kami lakukan adalah komunikasi, memanfaatkan kesempatan yang dibuka partai, kami sampaikan pikiran kami, kalau kemudian cocok alhamdulillah, kalau tidak kami memahami," ucap Gus Ipul.

Kemudian Gus Ipul juga menyampaikan terima kasih kepada PDIP atas kepercayaan yang diberikan untuk maju sebagai cagub dari PDIP. Ia pun mengapreasiasi seluruh proses yang dilakulan oleh PDIP selama proses seleksi hingga akhirnya memutuskan siapa calon yang akan diusung. "PDIP sebagai partai sehat membuat mekanisme, lalu dilaksanakan dengan konsisten, satu penghormatan saya kepada PDIP," kata Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Bahkan sesuai dengan yang telah disampaikan oleh Ketua Umum PDIP, Gus Ipul mengatakan akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Jatim. Ia pun menyebut Pilgub Jatim mendatang bukan persoalan menang dan kalah, melainkan soal bagaimana dirinya bisa mengelola pemerintahan di Jatim. "Bagiamana mengelola pemerintahan dengan inovasi dengan terobosan untuk supaya pencapaian yang disebut dengan kesejahteraan umum itu lebih cepat dicapai," ucapnya.

Lanjut Gus Ipul mengungkapkan dirinya merasa terhormat telah dipasangkan dengan Abdullah Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur. Menurutnya, Azwar sebagai Bupati Banyuwangi, merupakan salah satu kepala daerah berprestasi di Jatim.Sebagai Bupati Banyuwangi, lanjut Gus Ipul, Azwar mampu membuat Banyuwangi menjadi kabupaten yang terus berkembang, baik dari segi lapangan pekerjaan, pembangunan infrastruktur, pariwisata, dan lainnya.

Sementara menurut Gus Ipul, Azwar juga mampu membuka keterisolasian Banyuwangi yang dulunya dikenal sebagai kabupaten yang susah diakses. Di sisi lain, calon wakil gubernur Jatim Abdullan Azwar Anas juga merasa terhormat telah dipilih oleh PDIP untuk mendampingi Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Bagi Azwar, Gus Ipul merupakan sosok yang humanis, dan menurutnya sosok humanis itu sangatlah relevan dengan situasi yang ada saat ini. ( IP – DW )

 



Berita Lainnya