Senin , | WIB

Senin, 16 Oktober 2017 - 19:09:53 WIB
UTAMAKAN RAKYAT BUKAN PEMERINTAH PUSAT PESAN HASHIM KE ANIES
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 83 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menilai wajar apabila pemerintah pusat berbeda sikap dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengenai reklamasi.

Selanjutnya saat kampanye, Anies dan Sandi berjanji menolak dan akan menghentikan reklamasi di pesisir pantai Jakarta. Sementara itu, pemerintah pusat memutuskan akan melanjutkan reklamasi. "Itu tantangan. Pemerintah pusat punya haluan dan pemikiran sendiri, belum tentu sesuai dengan program Anies-Sandi," ujar Hashim di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (16/10).

Lantas Hashim menegaskan, Anies dan Sandi merupakan pemimpin yang dipilih warga Jakarta sehingga mereka benar-benar harus bisa menyesuaikan diri dan menggenapi janji-janjinya.  "Apakah itu sesuai keinginan pemerintah pusat, itu yang kedua. Harus disesuaikan. Pemerintah pusat harus menyadari rakyat Jakarta punya sikap sendiri," tuturnya.

Kemudian sementara itu, Anies lebih memilih diam dan tak menanggapi isu reklamasi usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka tadi. "Nantilah. Pokoknya lihat janji saja," kata Anies.

Sementara juga sikap serupa diberikan Sandi. Pengusaha ini malah berkelakar dengan pewarta ketika berulang kali ditanya lebih lanjut mengenai realisasi memberhentikan reklamasi. "Mau tahu aja apa mau tahu banget?" kelakar Sandi sambil meninggalkan Istana. ( IP – DW )



Berita Lainnya