Senin , | WIB

Selasa, 17 Oktober 2017 - 06:30:10 WIB
DAFTAR KE KPU USUNG JOKOWI DI 2019 PARTAI KALANGAN GOLPUT
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 71 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai Partai Indonesia Kerja (PIKA) ikut memeriahkan deretan partai baru yang resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 ke KPU RI, Senin malam (16/10). Berdasarkan pantauan Intelijenpost.com, sejumlah pengurus PIKA tiba di KPU pada pukul 20.30 WIB dan langsung diterima Komisioner KPU di meja pendaftaran. Pada pendaftaran ini, PIKA membawa puluhan boks berisi kelengkapan berkas pendaftaran. PIKA juga sudah mengisi dokumen via Sipol KPU.

Selanjutnya Partai yang dibentuk oleh kalangan profesional dan orang-orang mantan golongan putih (golput) itu menyerahkan berkas pendaftaran agar bisa mengikuti kontestasi pemilu 2019 mendatang. Ketua Umum PIKA, Adi Utomo menuturkan, partainya berasaskan gotong royong dan dibangun oleh para eks masyarakat golput dan kaum milenial. "Sebagian besar pengurus PIKA utamanya kawan-kawan yang dulu di Pemilu sebelumnya tidak pernah turut serta dalam proses Pemilu," ujar Ketua Umum PIKA, Adi Utomo.

Lantas Adi bercerita, beralihnya pilihan politik anggota mereka dari sebelumnya golput menjadi terlibat aktif berpolitik karena sosok Presiden Joko Widodo. "Hadirnya Jokowi yang membuka mata dan hati mereka bahwa berperan di bidang politik bisa jadi kebaikan dan berkah bagi bangsa," jelas ketua dari partai yang didirikan pada 1 Juni 2016 lalu ini. Adi mengaku dukungan kepada Jokowi sendiri berdasarkan semangat dan visi PIKA sebagai partai yang bekerja untuk kemajuan Indonesia.

Kemudian Semangat ini ditonjolkan dalam logo PIKA yang mirip kotak segi empat yang bermakna empat penjuru mata angin agar pembangunan Indonesia bisa dimulai dari keempat penjuru tersebut. ( IP – TIO )



Berita Lainnya