Senin , | WIB

Sabtu, 11 November 2017 - 23:37:07 WIB
KM KSATRIA AIRLANGGA SIAP DIOPERASIKAN SEBAGAI RS TERAPUNG
Pendidikan & Kesehatan - Dibaca: 47 kali


Intelijenpost.com

Surabaya, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai Rumah Sakit Terapung (RST) “ KM Ksatria Airlangga” yang merapat di Dermaga Kesyahbandaran Pelabuhan Tanjung Perak (11/11-2011), untuk peresmian dan ditinjau sekaligus masalah kesiapan RS Terapung untuk segera dioperasikan.

Menurut Ketua Yayasan Ksatria Medika Airlangga yang membawahi berdirinya RS Terapung UNAIR Christrijogo Sumartono, dr., Sp.An.KAR., mengatakan, RS Terapung dapat dioperasikan yang satu bulan lalu masih dalam pengerjaan.

Kemudian untuk saat ini berbagai ruang dan fasilitas lainnya benar-benar sudah bisa dioperasikan secara optimal. “Lalu sekarang ini bisa merapat di Surabaya. Bahkan sebelum selesai seluruhnya sudah pernah merapat di Pelabuhan Gresik,” kata Chris.

Selanjutnya saat ini awak kapal sudah mengatur beberapa ruangan di kapal sesuai kebutuhan. Seperti ruang operasi dan ruang pelayanan lainnya. Chris menambahkan, RS Terapung yang dibangun bersama-sama oleh alumni ini diharapkan dapat memicu munculnya RS Terapung yang lain. “Ini sebagai RS pemicu. Siapa sangka nanti bisa muncul kapal-kapal yang lain. Ini bakti kita di almamater, supaya masyarakat bisa menikmati pelayanan secara keseluruhan,” tutur Chris.

Lantas sementara itu, Rektor UNAIR Prof Moh Nasih mengatakan, bahwa RS Terapung harus bisa memenuhi standar rumah sakit terlebih dahulu, baru ini bisa untuk dioperasikan. ( IP – AZ )

 



Berita Lainnya