Selasa , | WIB

Rabu, 22 November 2017 - 21:50:35 WIB
P3SI MENILAI KHOFIFAH MEMAKSAKAN DIRI IKUT PILKADA JATIM
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 67 kali


Intelijenpost.com

Surabaya, Intelijenpost.com

Paguyuban Pejuang Pers Seluruh Indonesia ( P3SI ) selain sebagai paguyuban untuk mengawasi dan memperjuangkan nasib pers serta juga untuk mengadakan survey mengenai calon Pilkada di seluruh Indonesia, dan hasil survey P3SI sesuai data dan informasi yang dihimpun di lokasi sesuai fakta yang ada tanpa berpihak kepada calon Pilkada tersebut, dan mengenai anggota yang melaksanakan survey murni dibiayai oleh P3SI pribadi, hal ini disampaikan Lahane Aziz selaku Ketua umum P3SI, baru lalu di Surabaya.

Menurut Aziz menilai, Khofifah terlalu memaksakan diri untuk ikut Pilkada Jawa Timur, padahal dari hasil survey P3SI mulai dari Kota Surabaya sampai seluruh Kabupaten yang ada di Jatim, untuk mendukung serta mengusung Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak pada pemilihan Gubernur Jatim 2018, rasanya sangat berat.

Sebab dari hasil survey yang kami temui di 38 Kabupaten Jatim, mulai dari masyarakat biasa sampai tokoh masyarakat dan ulama mengatakan, 80 persen kami memilih dan mengusung Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ) – Abdul Azwar Anas sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 nanti, alsannya menurut mereka, karena pasangan tersebut sudah mendapat mandat atau persetujuan serta komitmen dari para Kiyai yang ternama berada di Jatim, dan menurut masyarakat itu siapa tidak kenal dengan sepak terjang dua orang calon itu.

Lanjutnya mereka juga sebut, masa Khofifah tidak terasa kalau dia sudah gagal beberapa kali sebagai calon Gubernur Jatim di Pilkada yang sudah – sudah, hal ini dia harus tahu kenapa gagal berkali – kali sebab, “ Jawa Timur belum memberikan restu, “ untuk seorang wanita ( Khofifah ) memimpin Jatim dan belum saatnya, kata masyarakat dan tokoh ulama tadi.

Inilah hasil survey yang kami himpun di 38 Kabupaten, hanya ada 20 persen sebagai simpatisan murni dan dua partai pendukung Khofifah – Emil, yakni Partai Demokrat dan Partai Golkar. Dan ini merupakan data survey, benar atau tidaknya kita lihat bersama – sama hasil Pilkada 2018 nanti.     

Kemudian berita yang dilansir Intelijenpost.com mengenai Partai Demokrat dan Partai Golkar resmi mendukung bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada pemilihan gubernur Jatim 2018.

Lantas Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa pun mengatakan bahwa dukungan kedua partai politik tersebut pun cukup mengantarkan dirinya dan Bupati Trenggalek itu untuk ikut kontestasi demokrasi di Jatim tahun depan. Adapun, total jumlah kursi kedua parpol di DPRD Jatim adalah 24, dengan rincian 13 kursi dari DPRD Partai Demokrat dan 11 kursi DPRD dari Partai Golkar.

"Menyangkut dari dua partai pengusung ini sudah 24 kursi. Maka 24 kursi ini sudah menjadi pemenuhan prasyarat untuk bisa mencalonkan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur," kata Khofifah di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11/2017). "Untuk bisa mencalonkan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Jawa Timur kita butuh dukungan minimal 20 kursi," ujar dia.

Sementara oleh karena itu, kata Khofifah, dirinya akan segera bersurat kepada Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan komitmennya maju Pilkada Jatim. Dengan demikian, Khofifah akan mundur dari kabinet sebagai pembantu Presiden. "Saya akan segera menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Bapak Presiden bahwa amanat mandat yang beliau percayakan kepada saya sebagai Menteri Sosial," kata Khofifah.

"Menurutnya, kami juga akan menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Presiden bahwa dari partai Demokrat dan Golkar kalau dijumlah kursinya sudah 24 kursi. Artinya itu sudah bisa dijadikan prasyarat untuk mendaftarkan kepada KPUD," ujar dia.

Bahkan selain Golkar dan Demokrat, Khofifah juga disebut mendapat dukungan dari tiga partai lain, yaitu Partai NasDem, PPP, dan Partai Hanura. Namun, tiga partai itu belum secara resmi menyatakan dukungannya kembali, usai Khofifah menggandeng Emil sebagai pasangannya ( IP - *** )

 



Berita Lainnya