Selasa , | WIB

Senin, 27 November 2017 - 18:10:38 WIB
P3SI AKAN MENDIRIKAN KOPERASI NELAYAN DAN MENGAJAK PARA INVESTOR
Ekonomi Bisnis - Dibaca: 59 kali


Intelijenpost.com

DALAM MAUPUN LUAR NEGERI IKUT BERGABUNG

Surabaya, Intelijenpost.com

Ketua umum Paguyuban Pejuang Pers Seluruh Indonesia ( P3SI ) Lahane Aziz mengatakan, rencana mendirikan koperasi nelayan dan mengajak para investor dalam maupun luar negeri  ( negara ASEAN )ikut bergabung.

Selanjutnya dalam ajakan ini, tidak ada bertentangan dengan aturan pemerintah atau Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP ) bahkan Menteri Susi harus ikut mendukungnya, karena ajakan P3SI mengenai kerja sama tersebut mempunyai dasar sesuai Undang – Undang Dasar 1945, Pasal 27 ( 1 ) Segala warga negara bersama kedudukannya dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintah itu dengan tidak ada kecualinya.

Kemudian dalam Undang – Undang Dasar 1945, Pasal 27 ayat ( 2 ) Tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.

Sementara ide ini timbul setelah beberapa kali dia ( Aziz ) mengadakan pengamatan di Ambon yakni, di pulau 7 ( pulau Lusipara ) yang saat ini masuk dalam petuanan Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB )Maluku, kebetulan yang berkuasa atau penjaga pulau tersebut adalah keluarga besar P3SI, jadi dalam hal bentuk kerja sama untuk mengelola ikan di pulau itu tidak ada masalah, ujar Aziz.

Dari hasil pengamatan P3SI ( Aziz ) mengatakan, di pulau 7 ( pulau Lusipara ) tempat berkumpul berbagai jenis ikan serta terdapat bermacam – macam hasil laut yang ada di pulau tersebut, maka sudah jelas selain mengelola ikan dan juga mengambil atau mengelola hasil laut yang ada di pulau ini.

Untuk itu P3SI membuka peluang ini jangan disia – siakan, bagi para investor dalam maupun luar negeri ( Negara ASEAN ) yang berminat mengadakan kerja sama  segera menghubungi kantor P3SI di Jl. Tegalsari No. 2 Surabaya, Telp. 031- 5359035 – 082131222687, email www Intelijenpost@gmail.com.

Disisi lain, bentuk kerja sama ini juga didasari oleh hak merupakan unsur normatif yang melekat pada diri setiap manusia yang dalam penerapannya berada pada ruang lingkup hak persamaan dan hak kebebasan yang terkait dengan interaksinya antara individu atau dengan instansi. Hak juga merupakan sesuatu yang harus diperoleh.

Masalah HAM adalah sesuatu hal yang sering kali dibicarakan dan dibahas terutama dalam era reformasi ini. HAM lebih dijunjung tinggi dan lebih diperhatikan dalam era reformasi dari pada era sebelum reformasi. Perlu diingat bahwa dalam hal pemenuhan hak, kita hidup tidak sendiri dan kita hidup bersosialisasi dengan orang lain. Jangan sampai kita melakukan pelanggaran HAM terhadap orang lain dalam usaha perolehan atau pemenuhan HAM pada diri kita sendiri. ( IP - *** )



Berita Lainnya