Selasa , | WIB

Selasa, 05 Desember 2017 - 14:28:00 WIB
JELANG NATAL DAN TAHUN BARU KAPOLRI KUMPULKAN KAPOLDA
Halo Polisi - Dibaca: 47 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan mengumpulkan jajaran kepala kepolisian daerah dan pejabat utama, Rabu (6/11). Ia akan membahas pengamanan Hari Raya Natal dan tahun baru. “Menyampaikan perkiraan keadaan, apa saja potensi ancaman. Kemudian yang kedua kami lakukan koordinasi, sekaligus juga operasi untuk arus mudik dan arus balik,” kata Tito.

Selanjutnya Tito akan memerintahkan setiap Kapolda membuat rencana operasi yang benar-benar matang. Dalam rencana operasi itu harus terdapat perkiraan pengamanan yang tepat. Selain keamanan, Polri juga akan menyoroti arus mudik dan arus balik dari natal, Senin (25/12), sampai tahun baru, Minggu (31/12). Tito memprediksi akan banyak warga yang cuti usai Natal sampai tahun baru. “Otomatis ini akan terjadi migrasi tapi tidak sebesar lebaran. Tapi ini harus kita tangani, yang harus kita tangani ini arus mudik, arus balik,” kata Tito.

Kemudian Tito mengatakan Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Royke Lumowa sudah berkomunikasi dengan jajaran Kementerian Perhubungan untuk mengantisipasi arus mudik dan balik. Begitu juga dengan jajaran Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat.

Mengenai Polri, kata Tito, juga akan menurunkan Satuan Petugas (Satgas) Pangan di hari libur saat Natal dan tahun baru untuk menjaga stabilitas pangan. Satgas itu akan dipimpin oleh Kepala Divisi Humas Irjen Setyo Wasisto. ( IP – DW )

 



Berita Lainnya