Selasa , | WIB

Rabu, 06 Desember 2017 - 19:17:43 WIB
SEMBILAN KAPOLRES DI POLDA METRO JAYA WAJAH BARU
Halo Polisi - Dibaca: 66 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai sembilan kepala polisi resor (kapolres) di wilayah Jabodetabek yang masuk dalam jajaran Polda Metro Jaya mengalami pergantian. Pelantikan dan serah terima jabatan para kapolres baru itu telah dilakukan di markas Polda Metro Jaya, Jakarta, siang tadi.

Selanjutnya serah terima jabatan dan pelantikan tersebut dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis. Namun acara yang seharusnya berlangsung sejak pukul 08.00 WIB itu harus diundur selama hampir dua jam karena Idham harus memenuhi panggilan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri.

Lantas adapun para kapolres baru itu adalah Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto (mengganti Kombes Iwan Kurniawan), Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu (mengganti Kombes Suyudi), kemudian Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra (mengganti Kombes Andry Wibowo). Selanjutnya Kapolres Jakarta Utara Kombes Reza Arif Dewanto (mengganti Kombes Dwiyono), Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi (mengganti Kombes Roycke Harry Langie).

Bahkan selain itu, Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara (mengganti Kombes Asep Adi Saputra), Kapolres Bekasi Kota Kombes Indarto (mengganti Kombes Hero Henrianto Bachtiar). Kemudian, Kapolres Depok AKBP Didik Sugiarto (mengganti Kombes Herry Heryawan), dan Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta AKBP Akhmad Yusep Gunawan (mengganti Kombes Arif Rachman).

Lalu selain mutasi Kapolres, pergantian terjadi untuk jabatan Karo SDM Polda Metro Jaya di mana pemegang amanah sebelumnya, Kombes Yudawan, dimutasi jadi Wakil Ketua Bidang Kerma Dianmas STIK Lemdiklat Polri. Posisi Yudawan di Polda Metro Jaya digantikan Kombes Dadik Soesetyo Soelistijono.

Namun sebagian pergantian itu lantaran ada yang menjalani pendidikan seperti Iwan, Hero, Asep, Rocyke, Suyudi, dan Dwiyono. Namun ada juga yang menjalani mutasi di bidang lain seperti Herry yang diangkat menjadi analis kebijakan madya bidang pendidikan Densus 88 AT Polri, dan Andry yang menjadi penyidik utama tingkat II Biro Was Sidik Bareskrim Polri.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan perombakan tersebut merupakan hal yang biasa terjadi di jajaran kepolisian. "Untuk kegiatan serah terima ini adalah hal yang biasa untuk organisasi dan kemudian juga untuk kegiatan agar lebih promoter kembali profesional dan modern," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Menyangkut selanjutnya, kata Argo, para kapolres yang sudah menjalani serah terima dan pelantikan akan melakukan kegiatan di wilayah yang dipimpinnya masing-masing. "Yang terpenting adalah identifikasi perkembangan wilayah masing-masing," tuturnya.

Sementara pelantikan sejumlah kapolres tersebut juga berbarengan dengan peringatan HUT ke-68 Polda Metro Jaya. Pada acara potong nasi tumpeng di lingkungan Polda, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis menyisipkan sejumlah pesan kepada anggotanya.

Serta Idham meminta supaya anggotanya dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dia juga ingin amanat Tito dapat diemban dengan baik. "Saya berharap teman-teman semua menjaga solid jajarannya, teman-teman Polres dan masing-masing unit dan kesatuannya memberi contoh yang baik keapda anak buahnya sehingga dapat dibanggakan," tuturnya. ( IP – DW )

 



Berita Lainnya