Selasa , | WIB

Kamis, 07 Desember 2017 - 04:10:24 WIB
JADI PANGLIMA TNI HADI TJAHJANTO SIAPA JABAT KSAU?
Nusantara - Dibaca: 46 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com 

Sesuai mengenai Marsekal Hadi Tjahjanto baru saja disetujui oleh Komisi I DPR untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Anggota Komisi I Meutya Hafid mengatakan Hadi Tjahjanto bakal dilantik pada akhir tahun ini.

Selanjutnya namun hingga kini belum diketahui siapa yang bakal menggantikan Hadi Tjahjanto di korps Angkatan Udara. Wakil Ketua Komisi I Hanafi Rais mengatakan belum mengetahui siapa yang akan menggantikan Hadi Tjahjanto sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). "Setelah dilantik pasti beliau punya rencana untuk menjaga soliditas TNI termasuk yang menjadi KSAU nanti siapa," ujar Hanafi di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu 6 Desember 2017.

Lantas saat ini yang menjabat Wakil KSAU adalah Marsekal Muda Yuyu Sutisna. Yuyu dilantik sebagai Wakasau pada 27 Oktober 2017.Yuyu merupakan Alumni Akademi Angkatan Udara 1986. Berdasarkan situs TNI Angkatan Udara, Yuyu mengikuti pendidikan Sekbang dan diwisuda (Wing Day) sebagai Penerbang pada tahun 1987.

Kemudian Dia juga pernah menjadi atase pertahanan RI di Washington DC. Kemudian pada Februari 2017 Yuyu menjabat Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional. Pada November 2017, Yuyu diangkat menjadi Wakil KSAU mendampingi Marsekal Hadi Tjahjanto. ( IP – BOY )

 



Berita Lainnya