Rabu , | WIB

Rabu, 13 Desember 2017 - 13:22:55 WIB
DI PILGUB JATIM SBY DAN AHY AKAN JADI JURKAM KHOFIFAH - EMIL
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 192 kali


Intelijenpost.com

Surabaya, Intelijenpost.com

Sesuai menurut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono disiapkan untuk menjadi juru kampanye pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pilkada Jawa Timur.

Selanjutnya Demokrat mendukung pasangan ini bersama Partai Golkar, Nasional Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hati Nurani Rakyat. “Pak SBY dan Mas AHY tentu pasti akan turun melakukan kampanye ketika Khofifah-Emil sudah ditetapkan sebagai calon oleh KPU,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, Rabu (13/12) di Surabaya, Jawa Timur.

Lantas bukan hanya SBY dan AHY, Demokrat juga akan mengerahkan sejumlah elit politik Partai Demokrat demi memenangkan Khofifah-Emil. "Vena Melinda, mantan artis yang saat ini menjadi politisi juga akan menjadi jurkam Partai Demokrat," ujarnya. 

Lanjut dia mengatakan, selama belum ditetapkan KPU, Partai Demokrat Jatim dan seluruh kader akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat. Hal ini juga diinstruksikan langsung oleh SBY dan Ketua DPD Demokrat Jatim, Soekarwo. Pakde Karwo, sapaan Soekarwo, adalah Gubernur Jatim saat ini. “Kami bergerak maksimal karena sudah ada instruksi, tugas utama kami mengenalkan ke masyarakat bahwa Pakde Karwo merekomendasikan Khofifah-Emil sebagai pengganti beliau,” katanya.

Bahkan selain itu Demokrat Jatim juga akan membentuk posko pemenangan Khofifah-Emil hingga tingkat Desa. Pasalnya, banyak masyarakat di pedesaan yang mendukung Khofifah-Emil namun tidak mendapatkan informasi yang cukup tentang pasangan ini. Diharapkan dengan adanya posko ini, masyarakat lebih mudah untuk mengetahui informasi tentang Menteri Sosial dan Bupati Trenggalek itu.

Sementara Khofifah-Emil akan bertarung melawan pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Belakangan Partai Keadilan Sejahtera juga menyatakan dukungannya pada Gus Ipul-Azwar Anas. Pasangan calon lain kemungkinan besar juga akan muncul. Gerindra disebut akan mengusung La Nyalla Mattalitti. Sementara Partai Amanat Nasional sejauh ini belum memastikan dukungannya. ( IP - *** )



Berita Lainnya