Selasa , | WIB

Rabu, 13 Desember 2017 - 20:43:30 WIB
PROGRAM TONASA BERSAUDARA TINGKATKAN TARAF HIDUP MASYARAKAT
Nusantara - Dibaca: 138 kali


Intelijenpost.com

Makassar, Intelijenpost.com

Sesuai  yang disebut CSR atau lebih dikenal Coperate Social Responsibility  PT Semen Tonasa merupakan bentuk tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan yang diwujudkan dengan kewajiban perusaan  menyihsihkan sebagian keuntungan perusahaam guna mendukung peningkatan kwalitas kehidupan masyarakat sekitar di sektor economi dan sosial hal ini diungkapkan dirut PT Semen Tonasa Pangkep  Muh.  Subhan melalui Kepala Biro Hubungan Masyarakat Karo Humas Harun dimin awaldesember 2017pada wartawan media ini di kantor PT. Semen Tonasa Desa Biringere Kecamatan  Bungoro Kabupaten  Pangkep Sulsel.

Selanjutnya Harun Diming lebih rinci menjelaskan terkait realisasi CSR PT Semen Tonasa..usai menyebutkan CSR PT Semen Tonasa dikenal dengan Program tonasa bersaudara dalam  istilah tonasa bersaudara ditunjang dengan lima pilar yang diaplikasikan dengan  tonasa sehat.tonasa mandiri.tonasa cerdas .tonasa bersahaja.dan tonasa hijau, ujarnya.

Lantas Tonasa sehat.merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam meningkatkan kwalitas hidup dan kesehatan masyarakat dan lingkungannya dimana pihak semen tonasa secara rutin melakukan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar pabrik area ring satu  yang meliputi sebelas desa sekitar pabrik dengan dilaksanakan setiap sekali dalam enam bulan.

Kemudian Tonasa cerdas merupakan komitmen perusahaan dan peran serta perusahaan secara proaktif dalam meningkatkan kwalitas sumber daya manausia dalam program ini pihak semen tonasa secara rutin memberikan bantuan buku dan bea siswa bagi anak sekolah di kab pangkep selain itu pihak semen tonasa juga melakukan program pelatihan bagi peserta didik guna meningkatkan kwalitas mutu.

Menyangkut pendidikan di Kabupaten Pangkep dan selain itu ada juga program bea siswa yang diberikan bagi siswa yang berperstasi dimana mereka dibantu di beberapa perguruan tinggi berkwalitas yang ada dijawa dengan harapan setelah menyelesaikan pendidikan dapat menjadi tenaga kerja siap pakai yang siap direkrut dan bergabung di  PT. Semen Tonasa.

Lalu Tonasa mandiri merupakan bentuk partisifasi aktif perusahaan dalam meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat disini piha perusahaan memberikan bantuan permodalan bagi para pelaku usaha micro  atau pelaku UKM yang ada di kabupaten pangkep dan sekitarnya . Serta Tonasa bersahaja merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadao kondisi sosial dan peran serta secara aktif terhadaf pengembangan aspek budaya seni  yang menyangkut kearifan lokal serta pembinaan olahraga di Kabupaten Pangkep.

Sementara Tonasa hijau adalah komitmen perusahaan dan kepedulian dalam melestarikan  alam secara berkelanjutan dan untuk program tonasa hijau pihak semen tonasa baru baru ini bekerjasama dengan pihak Polisi Brimob melakukan penanaman pohon mangrov sebanyak sepuluh ribu pohon di pantai perairan Pangkep .selain itu kami juga melakukan transpalansi  karang dipulau pulau yang ada disekitar Pangkep.

Lanjut dia menambakan dalam mensukseskan program tonasa bersaudara pihak semen tonasa menyiapkan anggaran melalui csr sebesar Rp. 29 milyar,  untuk tahun 2017 dalam pelaksanaan dan pengelolaan csr  pihak menejemen PT.  Semen Tonasa memiliki regulasi dan diawasi oleh consultan csr dengan harapan pelaksanaan csr  tepat sasaran dan bermamfaat bagi peningkatan taraf hidup masyarakat, tuturnya.

Bahkan PT. Semen Tonasa berkomitmen  secara terus menerus melakukan pengembangan sarana dan prasarana bagi masyarakat disekitar pabrik serta kegiatan melestarikan lingkungan , tutup harun (IBNU,ISVA)




Berita Lainnya