Selasa , | WIB

Kamis, 14 Desember 2017 - 11:53:26 WIB
UNTUK AM FATWA PIMPINAN DEWAN BERI PENGHORMATAN TERAKHIR
Nusantara - Dibaca: 115 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai pimpinan lembaga legislatif menggelar upacara penghormatan terakhir kepada mendiang anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Andi Mappetahang Fatwa di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (14/12).

Selanjutnya Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan sejumlah anggota dewan mengikuti upacara serah terima jenazah pada sekitar pukul 10.30 WIB.

Kemudian dalam prosesi tersebut, Oesman memberi ucapan belasungkawa kepada keluarga AM Fatwa yang turut hadir. "Kepergian beliau sangat mengejutkan kita semua di DPD RI," kata Oesman dalam sambutan upacara penghormatan.

Lanjut Oesman mengatakan, selama bertugas Fatwa menunjukan integritasnya dalam bekerja untuk bangsa dan negara meski terkendala masalah kesehatan. "Almarhum tetap menunjukan tangung jawab sebagai seorang senator, seorang tokoh pejuang demokrasi, pejuang aspirasi daerah," ucapnya.

Sementara pimpinan DPD, MPR dan DPR juga melaksanakan salat jenazah sebelum jenazah Fatwa disemayamkan di rumah duka di kawasan Pejaten. "Selamat jalan Pak Fatwa, darma dan baktimu akan kami kenang, jasa dan namamu tak akan lekang ditelan waktu. Atas nama DPD, atas nama DPR dan MPR kami semua menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya," kata Oesman. ( IP – TIO )

 



Berita Lainnya