Minggu , | WIB

Sabtu, 13 Januari 2018 - 20:31:33 WIB
SOAL SERANG ADVOKAT KPK RESPONS TUDINGAN FREDRICH YUNADI
Hukum & Kriminal - Dibaca: 191 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai menurut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons tudingan pengacara Fredrich Yunadi terkait penyerangan atas provesi advokat. Fredrich telah diamankan dan ditahan sebagai tersangka perkara merintangi penyidikan Setya Novanto dalam kasus korupsi e-KTP.

Selanjutnya Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, pihaknya tidak sedang menyerang profesi advokat dalam proses hukum yang dihadapi Fredrich. "Sehubungan dengan pernyataan Fredrich Yunadi yang mengesankan seolah-olah proses hukum dirinya merupakan penyerangan atas profesi advokat, maka saya mengajak semua pihak untuk tidak generalisasi profesi advokat," kata Laode lewat pesan kepada wartawan, Sabtu (13/1).

Lantas ia mengatakan pihaknya mengetahui banyak pula advokat yang menjalankan profesinya mendampingi klien dalam masalah hukum dengan baik sehingga tidak tersangkut perkara hukum.

“Kemudian KPK mengetahui banyak sekali advokat yang profesional dan baik, di mana dalam menjalankan profesinya selalu berpedoman pada etika dan profesi dan tidak berupaya menghalang-halangi penegak hukum dalam bekerja,” ujar Laode. ( IP – DW )



Berita Lainnya