Selasa , | WIB

Kamis, 21 Agustus 2014 - 16:59:56 WIB
KAPOLDA METRO : POLISI BOLEH BUBARKAN MASSA YANG MERUSAK PAGAR BERDURI
Nasional - Dibaca: 8916 kali


JAKARTA,INTELIJENPOST.COM Massa pendukung Prabowo-Hatta yang berhamburan ke segala penjuru setelah aparat kepolisian menyemprot mereka dengan gas air mata dan water cannon. Pembubaran ini dilakukan setelah massa mulai melakukan perusakan. Aksi yang semula berjalan damai mengarah ke anarkis.

"Polisi boleh membubarkan. Tadi sudah merusak alat-alat (pagar berduri)," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno di depan patung kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Baca Juga : POLISI TEMBAKKAN GAS AIR MATA BUBARKAN MASSA PENDUKUNG PRABOWO-HATTA

Meski begitu, hingga kini Kapolda mengaku masih membuka ruang untuk negoisasi dengan massa. Namun tindakan tegas akan tetap diambil jika massa kembali memaksa masuk ke gedung MK dengan merusak barikade kawat dan melakukan tindakan pendorongan yang mengarah pada kekerasan kepada anggotanya.

"Kita tegas, tapi polisi masih membuka ruang mediasi. Tadi ada memang Provos luka-luka," ungkap pria dengan dua bintang dipundak

Orang nomor satu dijajaran Kepolisian Daerah Metro Jaya ini menyatakan, ada oknum yang diduga menjadi provokator sudah diamankan. Dan untuk mengantisipasi gerakan masa yang masih berada di sekitar gedung MK, pihaknya akan kembali memasang kawat berduri lagi.

"Tersangkanya sudah kami amankan. Kita siapkan lagi alat-alat dan pasukan lagi," pungkasnya. (IP/LE)



Berita Lainnya