Kamis , | WIB

Selasa, 30 Januari 2018 - 11:11:07 WIB
JOKOWI TERIMA MEDALI DARI PRESIDEN AFGANISTAN DINILAI TEGUH DAN BERANI
Dunia - Dibaca: 743 kali


Intelijenpost.com

JAKARTA, INTELIJENPOST.COM

Sesuai mengenai Presiden Joko Widodo menerima Medal of Ghazi Amanullah dari Presiden Afghanistan Ashraf Ghani. Penyerahan penghargaan berlangsung di sela jamuan santap siang di Istana Presiden Arg, Kota Kabul, Senin (29/1/2018).

Lantas Medali tersebut merupakan bentuk penghormatan Afghanistan terhadap Joko Widodo yang dinilai teguh dan berani dalam memajukan hubungan bilateral Indonesia-Afghanistan, terutama dalam pembangunan perdamaian di negara tersebut. "Terima kasih atas anugerah Medal of Ghazi Amanullah. Medali ini akan jadi spirit baru upaya meningkatkan hubungan bilateral dan perdamaian," ujar Jokowi sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi Istana.

Menyangkut seusai penyerahan medali tersebut, Presiden Jokowi menekankan, setiap orang memiliki hak menikmati perdamaian. "Perdamaian bukan situasi yang datang dari langit. Perdamaian harus diupayakan," ujar Jokowi.

Kemudian Jokowi juga menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk membantu Afghanistan mewujudkan perdamaian melalui rekonsiliasi. "Marilah kita bergandeng tangan untuk menciptakan perdamaian. Marilah kita bergandeng tangan untuk memelihara perdamaian. Marilah kita bergandeng tangan untuk menciptakan dunia yang sejahtera bagi semua," lanjut Jokowi.

"Menurutnya saya yakin, dengan rahmat Allah SWT, perdamaian, persatuan, dan pembangunan akan dapat kita raih bersama. Saya senantiasa mendoakan kesehatan Presiden Ghani dan kemakmuran kedua rakyat kita," kata Jokowi. ( IP – DW )

 



Berita Lainnya