Rabu , | WIB

Jumat, 02 Februari 2018 - 09:37:20 WIB
PEPATAH SEBUT GURU KENCING BERDIRI MURID KENCING BERLARI
Pendidikan & Kesehatan - Dibaca: 209 kali


Intelijenpost.com

INILAH KETERPURUKAN DUNIA PENDIDIKAN SAAT INI

Surabaya, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai dunia pendidikan kita akhir – akhir ini, semakin terpuruk dan menurunkan kinerja serta kwalitas guru dan murid seperti apa yang dikatakan pepatah, “ guru kencing berdiri, murid kencing berlari, “ ini artinya karena pendidik ( guru ) memberikan contoh buruk terhadap muridnya.

Mengenai terpuruknya dunia pendidikan ini, Intlijenpost.com coba konfirmasi berita ini dengan Ketua. Kordinator LSM. Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daerah ( PKA – PPD ) Seluruh Indonesia, Lahane Aziz mengatakan, ini juga merupakan salah satu kelemahan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan ( pemerintah ) mengenai program dan kurikulum pendidikan kurang memadai sehingga sistim yang diterapkan terkait dengan ajar – mengajar juga berdampak kepada guru dan murid, ujarnya.

Selanjutnya menurut Aziz, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan ( pemerintah ) harus merubah sistim yang dibangun atau diterapkan saat ini, disamping itu masalah kesejahteraan dan hak serta masalah masa depan menyangkut guru tetap dan khususnya bagi guru honor yang mengajar atau sudah mengabdi di dunia pendidikan ( sekolah ) selama kurang lebih antara 3 – 5 tahun dan dianggap berprestasi maka pemerintah harus memperhatikan terkait Surat Keputusan ( SK ) untuk mengangkat guru tersebut kejenjang Pegawai Negeri Sipil ( PNS ), kata Aziz.

Kemudian dampak dari semua ini, apabila Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan ( pemerintah ) tidak merubah sistim dan program ajar – mengajar di sekolah - sekolah yang dianggap gagal, serta tidak memperduli hak dan kewajiban guru tetap maupun guru honor, otomatis sistim ajar – mengajar yang dilakukan para pendidik ( guru ) kepada muridnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh orang tua wali murud, karena guru tadi akan bertindak semau gue sebab dia tertekan dengan berbagai masalah akhirnya menurun kinerja serta kwalitas sehingga yang di ajarkan kepada murid asal – asalan saja sehingga muridnya tidak perhatikan apa yang diajarkannya.

Imbuhnya sesuai LSM mirisnya, keterpurukan dan mencoreng dunia pendidikan mengenai guru ( pendidik ) memperkosa muridnya, guru pemakai dan penjual narkoba, Guru menyiksa murid dan murid memukuli guru hingga meninggal seperti baru saja terjadi di SMA Negeri 1 Torjun – Sampang, Jawa Timur, hal ini menurut Aziz, dunia pendidikan sudah terbalik sebab guru tidak mendidik murid dengan baik mala memberikan contoh buruk dan murid juga tidak tahu diri sudah berani melanggar aturan sekolah dan bertindak brutal menganiyaan gurunya hingga tewas ini sudah jelas kata pepatah, “ guru kencing berdiri dan murid kencing berlari “. Tutur Aziz. ( IP - *** )    



Berita Lainnya