Selasa , | WIB

Jumat, 29 Agustus 2014 - 17:51:31 WIB
MALAM BAKU DAPA HALAL BIHALAL GUBERNUR MALUKU SERTA PELANTIKAN DEWAN PIMPINAN KPPM JATIM
Metro Surabaya - Dibaca: 38485 kali


Gumbernur MalukuIr. H, Said Asagaf

SURABAYA,INTELIJENPOST.COM Gubernur Maluku Ir. H, Said Asagaf menyempatkan waktu untuk menghadiri sekaligus mengesahkan pelantikan pengurus Komite Perekat Persaudaraan Maluku ( KPPM ) Jawa Timur , priode 2014 – 2019, Kamis ( 21/8/2014 ) di gedung Budaya Jl. Genteng Kali Surabaya, dengan dihadiri KPPM seluruh Jawa Timur , Bali dan Semarang serta yang hadir untuk menyaksikan acara tersebut kurang lebih 300 orang.

Ketua Panitia malam baku dapa halal bilhalal dan pelantikan pengurus KPPM jatim, Prof. Dr.HM Burhan Bungin, M.Si. PhD ( Orsia Lonthor Banda Neira ) memberikan sambutan seputar adanya terlaksana acara dimaksud, karena dukungan seluruh pengurus serta merasa kebersamaan demi kepentingan Komite Perekat  Persaudaraan Maluku ( KPPM ), tandasnya.

Selanjutnya, masuk  acara Halal – Bilhalal diawali dengan Tausiyah Prof. Dr. H, Sam Abede Pareno MH, MM ( Orlima Namasawar Banda Neira ), salam baku dapa parkatong samua, mari kita pupuk persaudaraan yang baik dengan sering – sering mengadakan silahturahmi tali perekat persaudaraan  karena dengan silahturahmi hubungan persaudaraan menjadi intim sesuai yang tersirat dalam hadist, Tuhan ( Allah ) menyerukan kepada kita semua, tuturnya.

Sementara itu Gubernur Maluku Ir. H. Said Asagaf memberikan sambutan, saya sebagai Gubernur tidak pernah merasa lelah untuk menghadiri acara pelantikan atau menyambangi warga Maluku yang ada di perantauan seperti di Makasar, Jawa Timur, Bali, Semarang, Jakarta maupun di Kalimantan, sebab saya senang kalau warga Maluku di rantau bersatu, rukun antara satu sama lainnya, ujarnya

Begitu juga di Ambon ( Maluklu ) semenjak terjadi kerusuhan 15 tahun lalu, saya sebagai Gubernur selalu berkordinasi dengan aparat keamanan dan juga meminta Tentara – TNI ( AD ) untuk berjaga – jaga mengamankan agar situasi kondusif, disamping itu selalu adakan kerja sama dengan kedua tokoh Agama baik pak ustad maun Bapak Pendeta. Padahal banyak pihak tidak menyukai, terutama yang dianggap sebagai provokator karena masih berusaha untuk mau menghancurkan, untuk itu mari kita jaga perdamaian dan membangun agar masyarakat Maluku dapat hidup makmur kembali, tegas Said.

Ketua Komite Perekat Persaudaraan Maluku ( KPPM ) Jatim, Prof.Dr, Samuel Hatane kepada Wartawan di Surabaya mengatakan, pihaknya mengusul empat nama Putra Maluku untuk menjadi calon Menteri, mereka adalah Dr. Basa Alim Tualeka, M.Si ( Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ), Prof. Dr. Paul Tahalele, dr.FCTS ( Menteri Kesehatan ), Letnan Jenderal Dr Nono Sampono, S.Pi, Si ( Menteri Kelautan ) dan Prof.Dr. Burhan Bungin, M.Si, PhD ( Menteri Pariwisata ). “ Kami masyarakat Maluku Jatim ingin menyikapi perjalanan Bangsa dan rakyat Indonesia terutama mempertahankan NKRI. “ Maka , kami mengusulkan Putra Maluku menjadi calon Menteri, inginnya.

Dalam kelengkapan acara ini pelantikan KPPM Jawa Timur, pembacaan susunan pengurus KPPM  priode 2014 – 2019 oleh Ketua Formatur KPPM Jatim, AKBP. Julius Apono. SH, kemudian seluruh pengurus baru KPPM Jawa Timur diminta naik di atas panggung untuk membubuhi tandatangan dan disaksikan oleh Gubernur Maluku Ir.H. Said Asagaf, tuntasnya.(IP–LA)

Berita Lainnya