Jumat , | WIB

Rabu, 07 Februari 2018 - 10:26:09 WIB
GUBERNUR JADI TERSANGKA KPK ZUMI ZOLA HADIRI ACARA KEMENDAGRI
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 84 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai menyangkut Gubenur Jambi, Zumi Zola, yang telah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Zumi Zola tampak hadir dalam rapat koordinasi Kementerian Dalam Negeri dengan gubernur seluruh Indonesia pagi ini.

Selanjutnya berdasarkan pantauan Intelijenpost.com, Zumi Zola tampak hadir mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat dan ungu di lokasi kegiatan yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (7/2). Zumi sempat berada satu ruangan dengan Mendagri Tjahjo Kumolo dan gubernur lain di ruang VIP. Zumi bahkan berjalan bersama Tjahjo saat keluar dari ruangan VIP menuju ruang rapat koordinasi.

Bahklan belum sampai ke ruang rapat, Tjahjo pergi ke pintu utama untuk menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto. Zumi pun berjalan sendiri ke ruang VIP. Saat disapa dan ditanya wartawan peliput, Zumi tidak mengeluarkan sepatah kata pun. Dia hanya tersenyum sambil terus berjalan menuju ruang rapat yang tidak terlalu jauh dari ruang VIP.

Kemudian para pengawal Zumi juga menjaga ketat sehingga tidak ada awak media yang dapat menyodorkan alat perekam. KPK telah meresmikan Zumi Zola sebagai tersangka dalam kasus korupsi di Jambi pada Jumat, 2 Februari 2018. Ia diduga menerima hadiah atau janji dari kontraktor proyek di Jambi. Uang yang diterima sebesar Rp6 miliar dan digunakan untuk suap agar RAPBD 2018 Jambi disahkan. Ia ditetapkan bersama Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Jambi Arfan. ( IP – DW )



Berita Lainnya