Jumat , | WIB

Jumat, 09 Februari 2018 - 06:13:19 WIB
LSM HARAPKAN PEMERINTAH BANGUN SEKOLAH YANG RUSAK DAN PERHATIKAN NASIB GURU
Pendidikan & Kesehatan - Dibaca: 82 kali


Intelijenpost.com

Surabaya, Intelijenpost.com

Sejauh mata memandang LSM. Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daerah ( PKA – PPD ) di wilayah – wilayah terpencil Nusantara masih menunjukan hasil potret yang memperhatinkan mengenai kondisi bangunan sekolah serta nasib guru yang belum menentu menyangkut hidupnya sehari – hari  dengan mengenyam gaji pas – pasan.

Menurut Ketua. Kordinator LSM. PKA – PPD Seluruh Indonesia, Lahane Aziz mengatakan, sesuai hasil laporan dari perwakilan LSMnya di berbagai daerah wilayah Nusantara khususnya di daerah terpencil masih banyak terdapat sekolah – sekolah yang rusak dan belum mendapat perhatian atau bantuan dari pemerintah, untuk itu dia ( Aziz ) minta data akurat dari Kepala Sekolah serta dari yayasan yang mengelola sekolah tersebut karena anggota LSMnya  datang ke – lokasi selalu tidak ketemu dengan Kepala Sekolah atau pengelola tersebut, ujarnya.

Lanjut Aziz, agar kami dapat membantu ( mediasi ) masalah sekolah – sekolah  yang rusak  di daerah – daerah terpencil ini dengan pemerintah pusat ( Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan ) maka LSM minta segera kirim data beserta photo sekolah yang rusak ke – kantor redaksi Intelijenpost.com Jl. Tegalsari No. 2 Surabaya, dengan email : Intelijenpost @ gmail.com karena menyangkut dengan pengembangan media ini di seluruh Nusantara maka disediakan khusus kolom berita sekolah – sekolah yang rusak dan masalah nasib guru, serta pasti beritanya akan unggah dimedia tersebut.

Imbuhnya, terus terang masalah sekolah – sekolah yang rusak belum mendapat bantuan dan perhatian pemerintah pusat karena minimnya informasi serta lokasinya susah dijangkau karena menyangkut transpoirtasi sehingga LSM maupun Wartawan kesulitan mendapat data, jadi dalam hal ini LSM. PKA – PPD bekerja sama dengan Media Intelijenpost.com untuk membantu mengetuk pintu hati pemerintah pusat ( Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan ) agar segera memberikan bantuan dan menyelesaikan permasalahan guru – gurunya dan khusus bagi guru honor dari daerah itu supaya diperhatikan masalah SK PNSnya karena mereka itu sebagai garis depan, tutur Aziz. ( IP - *** )

 



Berita Lainnya