Jumat , | WIB

Senin, 12 Februari 2018 - 20:25:06 WIB
BISNIS TERSELUBUNG SIMPAN PAKAN AYAM DIRUANG TUNGGU KAPAL FERI MARAPOKAT
Pelabuhan - Dibaca: 74 kali


Intelijenpost.com

Nagekeo – NTT, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai gedung yang dibangun pemerintah ( Dinas Perhubungan Laut ) untuk fasilitas ruang tunggu penumpang kapal feri di Pelabuhan Marapokot Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur ( NTT ), sering dialih fungsikan menjadi tempat penyimpanan pakan ayam.

Menurut data dan informasi yang dihimpun Intelijenpost.com dari sumber berinsial MA mengetakan, bisnis terselubung pakan ayam itu milik salah satu oknum pegawai‎ di Dinas Perhubungan Kabupaten Nagekeo yang jadikan ruang tunggu tersebut untuk tempat pakan ayamnya sambil menunggu waktu unuk diangkut ke – seberang pulau, kata sumber ini.

Selanjutnya Intelijenpost memantau kelokasi dan mengambil gambar pada hari, Jumat (09/02/2018), inilah situasi ruang tunggu peyebrangan antar pulau digunakan bagi penumpang untuk beristirahat sejenak menunggu kedatangan kapal, kini penuh sesak dengan pakan ayam.

Dengan kejadian ini, sehingga pada hari, Jumat itu, penumpang kapal feri tujuan Marapokat-Sulawesi terpaksa duduk berjejer di luar ruang tunggu, karena menunggu kapal diluar ruangan dengan cuaca panas akhirnya penumpang yang membawa anak kecil jadi resah karena anak – anak kecil menangis semua.

Lantas bukan hanya penuh sesak, aroma tak sedap pakan ayam membuat penumpang tidak nyaman sebab baunya sangat menyengat. Kemudian Kristo Meo salah satu pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Nagekeo sebagai pemilik pakan ayam yang tampung di ruang tunggu Pelabuhan Marapokot mengakui hal itu. “Ia itu saya punya pak,” akunya Kristo ketika dihubungi awak media melalui ponselnya, Jumat.

Namun menurutnya, pakan ayam miliknya terpaksa ditumpuk di ruang tunggu Pelabuhan Marapokot karena ada peraturan daerah Nagekeo. “Sebelum saya simpan barang saya, saya sudah koordinasi‎ dengan kepala Dinas Perhubungan. Kebetulan kosong saya sewakan. Sehingga uang untuk PAD Kabupaten Nagekeo,” kata Kristo. ( IP – MAM – GA )

 



Berita Lainnya