Minggu , | WIB

Selasa, 02 September 2014 - 10:23:05 WIB
ANGGOTA DPRD KABUPATEN SIGI SULAWESI TENGAH INDIKASI KORUPSI DANA BANSOS
Nusantara - Dibaca: 31210 kali


Saat Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Sigi Sabtu (30/8/2014)

SIGI-SULTENG,INTELIJENPOST.COM Dana Bantuan Sosial ( Dana Bansos ) dari Pemerintah Pusat yang dialirkan kepada Pemda Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, dana sebesar Rp. 2 meliar, digunakan tidak sesuai peruntukanya oleh Anggota DPRD Kabupaten Sigi dari Partai Berlambang Pohon Beringin (Golkar) yang berinsial MW untuk kepentingan kampanye pemilihan Anggota Legislatif untuk priode tahun 2014 – 2019.

Menurut data dan informasi yang dihimpun Intelijen Post dari narasumber yang berinsial AC mengatakan, Anggota DPRD Kabupaten Sigi dari Partai Golkar yang disingkat MW ini ada indikasi korupsi serta menyalahgunakan jabatannya, karena dana Bansos digunakan untuk kepentingan dirinya agar masyarakat mau mendukung dalam pemilihan Anggota Legislatif ( DPRD ) di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah yang baru lalu ini, ujarnya.

Masih menurut sumber tadi, dana Bansos sebanyak Rp. 2 meliar ini dibelikan kelengkapan pakaian Muslim bagi orang perempuan ( jilbab ) dan dibagi – bagikan secara gratis untuk pendukungnya dari Kaum Hawa, serta dana ini juga dipergunakan pengajian – pengajian dalam Ibadah Puasa bulan Ramadhan, bulan Juli 2014 baru – baru ini, ungkapnya.

Imbuh sumber berinsial AC ini, apa dibenarkan oleh Pemerintah yang memberikan dana Bansos untuk Kabupaten Sigi (Sulawesi Tengah) dapat dipergunakan pribadi untuk dana kampanye pemilihan Anggota Legislatif atau dibelikan jilbab serta mengadakan acara pengajian, kalau memang ini perbuatan yang salah atau melanggar hukum maka masyarakat Kabupaten Sigi minta Pemerintah atau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera ambil tindakan tegas untuk memproses Anggota DPRD dari Partai Golkar ini, kami masyarakat siap akan membantu untuk berikan data kepada KPK, tandasnya.(IP- AG)

Berita Lainnya