Rabu , | WIB

Selasa, 02 September 2014 - 10:33:45 WIB
MARAKNYA PENGEBOMAN IKAN DIKABUPATEN BANGGAI
Nusantara - Dibaca: 45945 kali


Pelaku Bom Ikan Beserta Barang Bukti

MASYARAKAT  MINTA  POLDA  SULTENG  TINDAK  TEGAS

BANGGAI,INTELIJENPOST.COM Maraknya pengeboman Ikan yang terjadi di perairan Desa Kapelak dan Desa Matanga Kecamatan Banggai Selatan, Kabupaten Banggai Laut ( Sulawesi Tengah ), sekitar jam. 08.00 Wita, dan jam.011.00 Wita, masyarakat di kedua Kecamatan yang berdekatan dengan lokasi tersebut dikagetkan dengan bunyi ledakan bom, ternyata pelakunya yang berinsial Sur melakukan kegiatan bom ikan sebagai mata pencarian sehari – hari.

Sementara selain Sur ada pelaku lain yang berprofesi sama untuk melakukan pengeboman Ikan oleh warga Desa Matanga antara lain, oknum yang berinsial AH, JA, KK, BG dan ST, kerap kelima pelaku ini dari Kabupaten Banggai Laut dan yang satunya (Sur) dari Kabupaten Banggai Selatan adakan pengeboman Ikan namun pihak Mapolres Banggai Kepulauan terkesan pembiaran terhadap enam oranr pelaku tersebut, kata berbagai sumber yang dapat dipercaya.

Adanya pembiaran karena diduga ada oknum Polisi yang beack – up, padahal perbuatan pengeboman Ikan ini akan merusak terumbu karang dan ekosistim laut lainnya juga ikut rusak, padahal Pemerintah ( Dinas Perikanan dan Kepelautan) sering membuat acara bersifat pembinaan terhadap masyarakat sekitar pantai untuk menjaga dan melestarikan alam bawah laut agar apa yang ada di dalamnya tetap terjaga, kata salah satu aktivis pencinta laut sebut saja Mr. Agast.

Unggahnya berita ini, masyarakat kedua Desa, Kecamatan mengharapkan Polda Sulawesi Tengah(Palu) untuk menanggapi informasi berita ini, dan masyarakat juga minta kepada Polda untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku pengeboman dan oknum Polisi yang ikut terlibat dalam bisnis haram alias pelanggaran hukum  dan sudah merugikan Negara, ucap masyarakat tadi. (IP- GUS)

Berita Lainnya