Minggu , | WIB

Sabtu, 10 Maret 2018 - 19:41:05 WIB
ANTUSIAS LAWAN JEPANG TIMNAS INDONESIA U-16
Olah Raga - Dibaca: 117 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai nama besar timnas Jepang di Asia tak membuat gentar skuat Timnas Indonesia U-16. Pelatih Garuda Jaya, Fakhri Husaini, mengaku para pemainnya sangat antusias menghadapi Samurai Biru Muda di semifinal turnamen Jenesys 2018.

Selanjutnya Fakhri mengaku sudah menunggu kesempatan untuk menguji kekuatan tim muda Jepang. Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Jepang di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 1, Minggu (11/3).

"Lantas ini yang saya tunggu. Melawan Jepang tentu akan sangat menarik. Salah satu tim dengan kekuatan bagus di negara Asia. Laga lawan Jepang adalah laga yang kami nantikan," kata Fakhri seperti dikutip dari laman resmi PSSI. "Anak-anak juga menyambutnya dengan sangat antusias untuk laga semifinal ini. Kami akan berjuang lebih keras, bermain lebih kompak lagi untuk bisa memenangkan laga semifinal," sambung Fakhri.

Lanjut Fakhri mengatakan tidak akan mengubah susunan pemain Timnas Indonesia U-16. Melawan Jepang, mantan kapten Timnas Indonesia itu akan menurunkan pemain terbaiknya. "Peluang tetap terbuka. Asalkan para pemain tidak selalu membuang-buang kesempatan untuk membuat gol dan tetap harus fokus dalam permainan. Mereka masih sering kehilangan bola di daerah sendiri. Anak-anak belum bisa memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol," ucap pelatih berdarah Aceh itu.

Sementara Indonesia lolos ke semifinal turnamen Jenesys 2018 dengan cacatan meyakinkan setelah menghajar 7-1 dan Kamboja 5-0. Sementara tuan rumah Jepang memastikan diri ke semifinal usai menaklukkan Timor Leste dengan skor 22-0 dan Malaysia 2-1 di fase grup. Sementara itu, Andre Oktaviansyah, pemain yang ditunjuk sebagai kapten dalam laga terakhir melawan Kamboja sepakat dengan pernyataan Fakhri.

"Menurutnya, saya sama seperti pelatih. Mungkin juga teman-teman yang lain. Sangat menanti dan antusias saat melawan Jepang nanti. Meski kami belum mengetahui kekuatan dan strateginya. Yang terpenting teman-teman harus tetap semangat dan jangan takut," tutur Andre. ( IP – TIO )

 



Berita Lainnya