Rabu , | WIB

Senin, 12 Maret 2018 - 08:56:39 WIB
KEMAJUAN TEKNOLOGI LPSNPB HARAPKAN PESAWAT PENUMPANG DILENGKAPI PARASUT
Nasional - Dibaca: 336 kali


Intelijenpost.com

DAN ALAT PENDARATAN DI LAUT

Surabaya, Intelijenpost.com

Lembaga Palapa Sakti Nusantara Pemersatu Bangsa ( LPSNPB ) dengan visi – misi sebagai, Pelayan, Pelindung, Pengabdi Bangsa Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia , Kepala humas, Lahane Aziz mengatakan, dengan kemajuan teknologi saat ini, dia ( Aziz ) harapkan kepada perusahan – perusahan pembuat pesawat terbang yang ada di seluruh dunia segera menciptakan pesawat terbang dan khususnya untuk pesawat yang mengangkut penumpang untuk diberi alat keselamatan pesawat dan penumpang.

Menurut Aziz dari tahun ke – tahun , bulan, hari maupun jam per – menit, tak pernah luput adanya kejadian kerusakan dan lebih sadis lagi masalah kejatuhan pesawat terbang yang sering terjadi di dunia ini, hal ini karena para teknologi navigasi pembuat pesawat terbang cuma hanya berpikir membuat dan menerbangkan pesawat tersebut, sedangkan masalah navigasi alat keselamatan pesawat dan menumpang belum dibuat semaksimal mungkin, kata Aziz.

Lanjutnya,  untuk mengantisipasi terjadi kerusakan di udara saat terbang dan mesin pesawat tidak berfungsi, namun keselamatan pesawat dan menumpang dapat dikendalikan dengan sempurna oleh Pilot, maka pesawat penumpang ini harus diberi alat navigasi keselamatan berupa, pemasangan 4 buah parasut besar yang dipasang di badan pesat antara lain, satu parasut dipasang di depan pesawat, dua parasut dipasang di kanan – kiri sayap pesawat dan satu parasut lagi di pasang bagian belakang pesawat, sehingga keseimbangan pesawat tetap stabil.

Kemudian diberi juga alat keselamatan navigasi pendaratan di laut yang dipasang dibawah sayap pesawat, semua alat kelengkapan keselamatan pesawat dan penumpang ini dapat dipergunakan secara otomatis dan apabila mesin dalam keadaan mati dapat digunakan juga secara manual, ujar Aziz.

Dia ( Aziz ) menambahkan, kalau semua pesawat angkut penumpang  sudah dipasang atau dilengkapi alat navigasi keselamatan tersebut, hal ini dapat dijamin masalah kecelakaan pesawat udara akan menurun drastis. Untuk itu LPSNPB harapkan kepada seluruh perusahan pembuat pesawat terbang untuk angkutan penumpang segera dimodefikasi penyediaan alat keselamatan ini.

Lantas,  LPSNPB minta kepada Persatuan Bangsa – Bangsa ( PBB ) supaya masalah ini segera di ajukan atau mengadakan pertemuan dengan perusahan – perusahan pembuat pesawat terbang, serta para atase dari seluruh dunia untuk membahas hal ini demi mengurangi kecelakaan pesawat dan penumpang, tutur Aziz. ( IP - *** )    



Berita Lainnya