Sabtu , | WIB

Jumat, 16 Maret 2018 - 10:10:00 WIB
JOKOWI TERBANG KE AUSTRALIA PAGI INI HADIRI PERTEMUAN ASEAN
Nasional - Dibaca: 326 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai Presiden Joko Widodo, Jumat (16/3/2018) pagi, bertolak ke Sydney, Australia. Berdasarkan siaran pers resmi Istana, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi berangkat menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI Angkatan Udara, Jakarta Timur, sekitar pukul 07.15 WIB. Di Australia, Presiden dijadwalkan menghadiri ASEAN-Australia Summit 2018.

Mengenai pertemuan itu akan membahas kerjasama ekonomi dan pemberantasan terorisme antara ASEAN dengan Indonesia. Presiden Jokowi dijadwalkan akan menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull pada Sabtu (17/3/2018) besok. Selain itu, Presiden Jokowoi juga akan menghadiri acara CEO Foum dan konferensi membahas counter terrorism.

Selanjutnya dari Sydney, Presiden beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Wellington, Selandia Baru. Kehadiran Presiden Jokowi di sana adalah untuk memenuhi undangan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. Kunjungan Presiden ini sekaligus menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Selandia Baru.

Lantas advertisment Peringatan itu pun akan dimanfaatkan untuk melaksanakan sejumlah pertemuan. Mulai dari pertemuan bilateral Jokowi dengan Ardern dan Gubernur Jenderal Selandia Baru, hingga pertemuan dengan sejumlah CEO dalam sebuah forum. Presiden Jokowi berharap kunjungan ke dua negara ini memberikan sejumlah manfaat untuk masyarakat Indonesia dan juga bagi negara yang dikunjungi.

Lalu turut mendampingi Presiden dalam penerbangannya menuju Sydney, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono serta Dirjen Protokol dan Konsulet Kementerian Luar Negeri Andri Hadi. Diketahui, sejumlah menteri sudah berada di Sydney terlebih dahulu, yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto. ( IP – DW )



 



Berita Lainnya