Minggu , | WIB

Selasa, 20 Maret 2018 - 13:08:39 WIB
P3SI SEBUT TIDAK ADA TELUR PALSU YANG ADA TELUR ASLI TAPI DINGIN LAMA TERSIMPAN
Peristiwa - Dibaca: 419 kali


Intelijenpost.com

Surabaya, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai beredar isu adanya telur palsu yang dijual di beberapa kota, menurut Ketua umum Paguyuban Pejuang Pers Seluruh Indonesia ( P3SI ) Lahane Aziz mengatakan, dari hasil investigasi dan pengalamannya menjelaskan, tidak ada telur yang palsu, “ yang ada telur asli tapi dingin karena lama tersimpan. “

Untuk itu P3SI minta kepada masyarakat tidak perlu resah adanya isu telur palsu tersebut, ini P3SI punya pengalaman dan tip khusus untuk membeli dan mendapat telur yang berkwalitet terbaik antara lain caranya, kalau beli telur di pasar atau di pedagang telur, pertama; telur diambil satu per – satu dan ditrawang dicahaya matahari atau dibolamp lampu listrik yang menyala, kalau kuning telurnya tidak bulat tapi mencair berarti telur itu dingin dan akan mengalami proses pembusukan.

Yang kedua; telur tadi sebelum ditrawang digoyang dulu kalau telur itu bergoyang isinya sudah jelas telur ini dingin dan mengalami proses pembusukan karena lama ditempat penyimpanan. Lalu mau membeli dan mendapat telur yang kwalitet baik harus telur itu tidak bergoyang isinya, dan keadaan kuning telur warnanya normal serta bulat dan menyatu, ujar Aziz.

Imbuhnya, kalau beli telur harus diteliti sebelum membeli  dan jangan tergesa – gesa masukan kedalam kantong belanja serta juga jangan mudah percaya kepada penjual yang memilih – milih telur dengan mengatakan ini telur baru dan baik, tutur Aziz. ( IP – PUTRI )



Berita Lainnya