Rabu , | WIB

Minggu, 25 Maret 2018 - 17:43:02 WIB
P3SI MEMBERIKAN SOLUSI TERKAIT BANYAK PERWIRA POLISI MENGANGGUR DI MABES POLRI
Halo Polisi - Dibaca: 213 kali


Intelijenpost.com

Surabaya, Intelijenpost.com

Ketua umum Paguyuban Pejuang Pers Seluruh Indonesia ( P3SI ) Lahane Aziz mengatakan, kita jangan cuma kritik atau memprotes mengenai banyak perwira Polisi menganggur di Mabes Polri, hal ini P3SI memberikan solusi untuk mengatasi perwira Polisi nganggur tersebut.

Menurut Aziz,  banyaknya perwira Polisi yang nganggur hal ini disebabkan karena perwira – perwira yang akan dipindah tugaskan keluar Jawa banyak yang tidak mau atau menolak dan memilih non job alias menganggur, di sampimh itu, perwira yang habis sekolah dibiarkan nganggur dimako Kepolisian yakni, di Mabes Polri dan Polda – Polda yang ada, seharusnya perwira – perwira itu segera diberi tugas, ujar Aziz.

Selanjutnya ini solusinya, untuk mengantisipasi nganggur perwira di Mabes Polri dan Polda ini, dia ( Aziz ) minta kepada Kapolri untuk menambah atau membentuk sitim pengamanan di daerah – daerah yaitu sampai tingkat desa, dusun maun di batas – batas kota dengan membangun posko kantor Polisi dengan sistim kerja yang dikendalikan oleh Kapolri, Kapolda, Kapolres, Kapolsek dan Kapolpos.

Lantas dengan menambah sistim pengamanan ini, maka perwira – perwira yang nganggur tadi dapat dipungsikan sesuai dengan pangkat dan jabatannya di tiap – tiap poisko atau kantor – kantor Polisi yang baru dibangun tersebut misalnya, perwira berpangkat Mayor menjabat sebagai Kapolsek, perwira berpangkat Kapten dijadikan Kaposko dan yang berpangkat Iptu diberikan jabatan Binmas di dusun – dusun, kata Aziz.

Imbuhnya, hasil dari dibentuknya sistim pengamanan ini akan membuat pergerakan para penjahat yang melakukan tindak kejahatan apapun dapat teratasi dan semakin sempit serta mengenai perwira – perwira ini jelas bisa mengembangkan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin prajurit Polri yang berguna bagi nusa dan Bangsa, tutur Aziz. ( IP - *** )

 

 



Berita Lainnya