Rabu , | WIB

Selasa, 27 Maret 2018 - 21:51:43 WIB
LSM SARAN UNTUK MEMILIH TETAP JADI PERWIRA POLRI ATAU KARYAWAN SWASTA
Halo Polisi - Dibaca: 195 kali


Intelijenpost.com

Surabaya, Intelijenpost.com

Ketua Kordinator LSM. Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daerah ( PKA – PPD ) Seluruh Indonesia, Lahane Aziz menyarankan,  agar pemimpin Kepolisian RI bersikap tegas terhadap 414 perwira menengah kepolisian yang menganggur karena menolak dipindahkan ke daerah. “Suruh mereka pilih, mau meneruskan jadi polisi atau karyawan swasta,” kata Aziz saat dihubungi Intelijenpost.com, Selasa, 27 Maret 2018.

Selanjutnya menurut dia ( Aziz ),  para perwira polisi sudah meneken kontrak dengan negara. Sehingga, apapun keputusan atasan harus diterima, termasuk keputusan lokasi penempatan, katanya.  Lantas sesuai Asisten SDM Mabes Polri Inspektur Jenderal Arief Sulistyanto mengatakan kepada anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Bekto Suprapto tentang 414 perwira menengah (Pamen) Polri yang menganggur. Para perwira itu menganggur karena menolak dipindahkan ke daerah seusai menyelesaikan sekolah pimpinan.

Imbuh Aziz, Polri merupakan salah satu organisasi terbesar di Indonesia. Sehingga diperlukan distribusi personil yang merata dan tidak terpusat di Mabes Polri saja. Hal ini, “ penempatan yang merata sebagai bentuk konsisten agar jalannya organisasi.”

Kemudian berita yang dilansir Intelijenpost.com mengenai,  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Markas Besar Polri Brigadir Jenderal M. Iqbal tidak membantah. Ia mengatakan jabatan para perwira menengah itu “macet”, sulit untuk naik pangkat ke komisaris besar karena ketersediaan dan permintaan jabatan tidak berimbang. "Kami sedang membenahi tata kelola sumber daya manusia (SDM) di Polri," kata Iqbal saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 26 Maret 2018. ( IP - *** )

 



Berita Lainnya