Senin , | WIB

Kamis, 29 Maret 2018 - 22:24:44 WIB
LULUSAN TERBAIK STIK INI SIAP DITEMPATKAN DI MANA SAJA SEBAGAI TANGGUNG JAWAB TUGAS
Halo Polisi - Dibaca: 200 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai AKP Fandy Setiawan merupakan salah satu lulusan terbaik Perwira Sarjana Strata 1 Ilmu Kepolisian angkatan ke-73. Ia mendapat gelar Bintang Widya Cendekia karena karena memiliki Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi, yakni 3,81. Fandy berkomitmen siap ditempatkan di mana pun.

Lantas komitmen ini disampaikannya karena sebelumnya ada sejumlah perwira yang memilih menganggur dan tidak memiliki jabatan struktural dari pada ditugaskan ke daerah. Lanjut ke PTIK atau Kuliah S-2... Hal tersebut tak berlaku bagi Fandy.

"Menurutnya, kami akan setia pada keputusan dari pimpinan. Ditempatkan di mana pun kami bersedia," ujar Fandy saat ditemui di PTIK, Jakarta, Kamis (28/3/2018). Fandy mengatakan, sejak awal, ia berkomitmen untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya di mana pun mereka ditempatkan. Pernyataan Fandy juga senada dengan penerima penghargaan lainnya.

Kemudian selain Fandy, perwira yang menerima penghargaan yakni AKP M Eko Prahutomo yang menerima Bintang Widya Karya karena membuat skripsi terbaik, AKP Jeifsin Sitorus menerima Bintang Widya Trengginas atau kesehatan jasmani terbaik, dan AKP Ngurah Wiratama menerima Bintang Widya Tanggon, kategori terbaik untuk kepribadian.

Selanjutnya Wakil Ketua PTIK Brigjen Pol Fiandar mengatakan, STIK membuat empat kriteria lulusan terbaik, yakni terbaik bidang akademis, jasmani, kepribadian, dan penulisan skripsi. "Ini calon-calon pimpinan Polri masa depan," kata Fiandar. ( IP – BOY )



 



Berita Lainnya