Rabu , | WIB

Minggu, 01 April 2018 - 10:15:31 WIB
GOLKAR BERHARAP ANAK MUDA MERANGKUL PENDUKUNG JOKOWI
Politik & Pemerintahan - Dibaca: 71 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Menyangkut setelah pendeklarasian Relawan Golkar-Jokowi (Gojo) di kantor DPD Golkar pada Jumat (16/3) lalu, Gojo mulai membuka basis relawan di beberapa wilayah DKI Jakarta, salah satunya di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Selanjutnya adapun tujuan dari pengukuhan ini adalah untuk menaikkan elektabilitas Jokowi dan Partai Golkar di Pilpres 2019. "Tujuannya adalah dua memenangkan Pak Jokowi dan mengangkat proses elektoral partai Golkar," kata Koordinator Nasional Relawan Gojo, Rizal Mallarangeng saat pengukuhan Gojo di Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Minggu (1/4)

Sementara Rizal lanjut mengatakan,  kegiatan pengukuhan Gojo di wilayah lain Jakarta akan berlangsung setiap minggu. Kegiatan pengukuhan dijadwalkan akan dilakukan di Pulau Seribu, Ciracas, dan Senen. Rizal mengklaim jumlah relawan dalam setiap acara pengukuhan selalu lebih dari 400 orang. "Setiap minggu kita bikin pengukuhan relawan untuk konteks provinsi DKI. Jadi tiap minggu terus menerus. Ini 400 orang dan selalu lebih," kata adik kandung Andi Mallarangeng itu.

Dia ( Rizal ) menyebut kegiatan Gojo ini tidak hanya akan dilakukan di Jakarta. Setelah dirasa basis relawan cukup kuat, Rizal mengatakan akan melakukan kegiatan pengukuhan di provinsi lainnya. Akan tetapi saat ini Partai Golkar masih fokus untuk membangun basis relawan Gojo di Jakarta. "Setelah itu dua minggu lagi kita kembangkan jadi relawan nasional. Seluruh provinsi dari Aceh sampai Papua sudah minta bahkan pendukung Jokowi minta di mana-mana," ujar Rizal.

Menurut Wakil Ketua Bidang Penggalangan DPP Golkar ini juga menyebut para relawan tidak ada keterikatan dengan partai. Ia menyebut Gojo terbuka untuk siapapun yang ingin mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019, khususnya untuk anak-anak muda. "Cukup mendukung, sifatnya aktivis. Siapa yang aktif kita dorong. Tidak ada perintah-perintah ini. Kita fokus untukanak-anak muda dan kaum muda dengan cara yang mendidik, dengan cara yang simpatik," kata Rizal. ( IP – BOY )



Berita Lainnya