Rabu , | WIB

Sabtu, 07 April 2018 - 22:15:18 WIB
KELUHAN MASYARAKAT DESA LABO LEWA TERKAIT PENGELOLAAN DANA DESA
Nusantara - Dibaca: 179 kali


Intelijenpost.com

Nagekeo, NTT. Intelijenpost.com

Sesuai menyangkut keluhan masyarakat Desa Labo Lewa, kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo. NTT terkait adanya dugaan penyelewengan yang dilakukan kepala Desa mengenai pengelolaan dana ADD dan DD yang ditangani langsung oleh kepala desa itu sendiri.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat Intelijenpost.com langsung datang ke desa itu mengadakan investigasi sekaligus mengumpulkan data, serta konfirmasi dengan masyarakat yang berinisial XL mengatakan ada beberapa pokok persoalan di desa tersebut yang tidak transparan dan patut dicurigai adanya penyimpangan antara lain sebagai berikut ;
- pengelolaan dana ADD dan DD sejak tahun 2015 -2017 ditangani langsung oleh kepala desa sendiri. 
- Papan informasi disetiap titik proyek tidak dipasang.
- Pengerjaan jalan desa di setiap titik kualitasnya buruk, tidak sesuai RAB.
- Pengerjaan Dam parit Nage Lewa dikerjakan oleh kepala desa, tidak di fungsikan alias mubazir.
- Bantuan mesin pompa air dengan ukuran 2 dim dan 3 dim untuk kelompok tani didesa tersebut tidak digunakan oleh anggota kelompok melainkan mesin tersebut digunakan oleh orang dekatnya kepala desa.
- Bantuan perumahan tidak tepat sasaran. Banyak bantuan tersebut mubazir.

Selanjutnya mengenai dengan hal ini  Intelijenpost.com menghimbau pemerintahan kabupaten Nagekeo dalam hal ini instansi terkait yang mengawasi pemerintahan desa agar selalu mengarahkan kepala desa sekabupaten Nagekeo agar mengelolah keuangan desa yang jumlahnya meliaran rupiah itu sesuai dengan petunjuk teknis yang ada.

Unggahnya berita ini Intelijenpost.com minta Kementrian Desa dan Transmigrasi Republik indonesia dan Satgas Dana Desa turunkan tim kedesa Labo Lewa karena diduga kuat kepala desa sebagai otak pelaksanaan penyimpangan ini. ( IP.NAGA )



Berita Lainnya