Selasa , | WIB

Senin, 30 April 2018 - 17:14:58 WIB
PIMPIN BULOG DENGAN TEGAS JOKOWI MINTA BUDI WASESO
Ekonomi Bisnis - Dibaca: 391 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai menurut Presiden Joko Widodo meminta Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso untuk tegas dalam memimpin perusahaan pelat merah bidang pangan itu.

Selanjutnya Jokowi mengatakan,  Bulog memang membutuhkan sosok yang tegas untuk mengelola komoditas kepentingan khalayak. Pasalnya, masalah pangan, khususnya beras, menyangkut perut masyarakat Indonesia. "Kami mengerti, karena ini sebuah persoalan perut, persoalan beras ini adalah persoalan rakyat," jelas Jokowi, Senin (30/4).

Lantas tak hanya itu, Jokowi juga memandang rekam jejak Budi sangat cocok untuk peran sebagai nakhoda baru Bulog. Bahkan, ia juga menilai Budi orang yang tegas, berani, serta jujur. "Jadi kami memerlukan sosok yang seperti tadi yang saya sampaikan," jelas dia.

Kemudian pekan lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mencopot Djarot Kusumayakti sebagai Direktur Utama Perum Bulog dan menggantinya dengan Budi Waseso, yang baru pensiun sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional awal Maret lalu. Keputusan ini ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulog.

Sementara selepas ditunjuk pemerintah, Budi mengaku akan menindak pihak-pihak yang berlaku curang dalam distribusi pasokan pangan di Indonesia. "Itu pasti (tegas). Karena begini saya sampaikan, beras khususnya, itu masalah perut. Jadi, tidak ada yang boleh memainkan perut orang Indonesia," ujar Budi. ( IP – TIO )

 



Berita Lainnya