Senin , | WIB

Minggu, 01 Juli 2018 - 18:23:52 WIB
LSM MENILAI KWALITET PARTAI POLITIK SEMAKIN BOBROK
Peristiwa - Dibaca: 98 kali


Intelijenpost.com

TERKAIT DUGAAN KORUPSI PELAKUNYA TETAP JADI CALON PILKADA

Surabaya, Intelijenpost.com

Sesuai mengenai Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak tahun 2018 ini, sangat memperhatinkan dengan adanya para calon Pilkada melawan di Pemilu dengan kotak kosong, disamping itu juga ada dua calon Kepala Daerah yang jelas – jelas sudah menjadi tersangka dalam kasus korupsi dan saat ini masih ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), namun kedua calon tersebut masih diperbolehkan nama dan nomor urutnya ikut dalam Pilkada 2018, baru lalu.

Menanggapi masalah Pilkada dan kebobrokan Partai Politik Ini, Intelijenpost.com coba konfirmasi dengan Ketua. Kordinator LSM. Pemantau Kinerja Aparatur Pemerintahan Pusat Dan Daerah ( PKA – PPD ) Seluruh Indonesia, Lahane Aziz mengatakan, sangat disayangkan dan prihatin sekali mengenai  ada seorang calon Pilkada di tandingkan dengan kotak pemilihan kosong dan menurut hasil perhitungan suara ternyata kotok kosong tersebut sebagai pemenang Pemilu tersebut.

Menurutnya kenapa calon Pilkada itu bisa kalah dari kotak kosong tadi, hal ini jelas masyarakat di tempat Pilkada tersebut tidak senang atau hilang kepercayaan kepada calon Pilkada ini, namun dia memaksakan diri untuk calon Pilkada dengan berbagai macam cara yakni, politik uang, rekrut kelompok preman, intervensi dan arogansi sehingga mendapat dukungan serta suara hanya segelintir saja, kata Aziz.

Lanjutnya mengenai kebobrokan Partai Politik, sangat disayangkan dan tak punya, “ budaya malu, “ karena Partai Politik yang dianggap sebagai panutan untuk Partai – partai politik kecil, mala memberikan contoh buruk dengan mendukung dan tetap mencalonkan dua tersangka kasus korupsi yang saat ini masih di tahan di Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), antara lain Ahmad Hidayat Mus dalam status tersangka kasus dugaan korupsi APBD Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara tahun anggaran 2009, dan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo juga sebagai tersangkasus korupsi yang saat ini masih ditahan KPK, tutup Aziz. ( IP - *** )



Berita Lainnya