Selasa , | WIB

Sabtu, 07 Juli 2018 - 15:42:14 WIB
WOLOWONA PASAR BAGIAN TIMUR KOTA ENDE DALAM KEADAAN MEMPERHATINKAN
Nusantara - Dibaca: 462 kali


Intelijenpost.com

Ende, Ntt. Intelijenpost.com

Sesuai mengenai kondisi pasar Wolowona di bagian Timur kota Ende, Ntt sangat memprihatinkan karena bangunanya kumuh dan tidak meyerupai pasar-pasar yang ada di kota-kota kabupaten se Nusa Tenggara Timur saat ini.

Selanjutnya pasar yang terletak di bagian timur kota Ende ini, merupakan pasar harian. Tapi puncak keramaian terjadi pada hari kamis dan hari jumad karena sangat penting bagi masyarakat di kota Ende dan sekitarnya dalam mendongkrak perekonomian, kata pengunjung pasar kepada Intelijenpost.com sàat mengunjungi pasar dan melihat para pedagang menjual barang daganganya.

Lantas menyangkut dengan hal ini, menurut pedagang dan pembeli yang memenuhi pasar ini mengatakan ,  di depan pasar Wolowona terdapat jalur jalan Negara yang melintasi antar kota, antar kabupaten sedaratan pulau Flores, dan hal ini sangat mengganggu lalu lintas di jalan raya karena para pedagang menjajakan barang daganganya sampai ke bahu jalan negara serta para pedagang juga menjajakan barang daganganya di depan Toko dan rumah warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Mengenai Kesemrawutan yang ada di pasar Wolowona kota Ende ini sudah sangat memprihatinkan dan hal ini di anggap sudah biasa dari waktu ke waktu. Apalagi pada musim penghujan becek dan berlumpur serta sampah-sampah berserakan di mana-mana tidak di urus. Dan keadaan seperti ini di biarkan begitu saja oleh Pemerintahan kabupaten Ende.

Menurut pemantauan sehingga himbauan Intelijenpost.com untuk menghindari kemacetan lalu lintas di jalan raya, serta banyaknya pedagang menjajakan barang daganganya di depan pertokoan sampai ke bahu jalan serta rumah warga di sekitar lokasi pasar tersebut, Di minta Pemerintahan Kabupaten Ende bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian kabupaten Ende, kerja samanya perlu di tingkatkan lagi.

Lalu mengenai hal ini, Dengan unggahnya berita Intelijenpost.com ,  di harapkan agar Pemerintahan Kabupaten Ende dan Dinas Perdagangan dan perinduatrian kabupaten Ende segera di tindaklanjutinya  alias jangan tutup mata agar mengalokasikan anggaran untuk membangun pasar ini sebagai fasilitasi publik dan menata keberadaan pasar Wolowona sehingga menjadi lebih baik. (IP.MAM.NAGA.)



Berita Lainnya