Rabu , | WIB

Rabu, 11 Juli 2018 - 11:47:14 WIB
KALKULASINYA JUSUF KALLA TIAP TAHUN AKAN ANGKAT 100.000 GURU
Pendidikan & Kesehatan - Dibaca: 136 kali


Intelijenpost.com

Jakarta, Intelijenpost.com

Sesuai menurut pemerintah akan mengangkat 100 ribu guru tahun ini. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan pengangkatan ini untuk memenuhi kebutuhan pengajar akibat guru yang pensiun.

Selanjutnya Jusuf Kalla mengatakan,  pengangkatan 100 ribu guru ini akan dilakukan setiap tahun. Menurut dia setiap tahun ada sekitar 3 persen guru yang pensiun. "Jika sekarang ada dua juta guru, sebanyak 300 ribu itu pensiun kalau tiap guru PNS mengabdi selama 30 tahun," katanya di Gedung Guru Indonesia, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Kemudian JK berharap pengangkatan guru ini bisa menciptakak sekolah yang lebih baik lagi. Namun dia menekankan agar penambahan jumlah guru juga diimbangi dengan perbaikan kualitas pengajar.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi mengatakan,  pengangkatan 100 ribu guru ini tak hanya untuk menggantikan guru yang pensiun. "Sebanyak 60 ribu untuk menggantikan yang pensiun tahun ini. Sisanya yang 40 ribu untuk nyaur yang kemarin tidak tertambal," katanya. Maksud Muhadjir, kuota 40 ribu ditujukan bagi guru honorer yang belum juga diangkat sebagai guru tetap.

Lantas Muhadjir berharap jumlah guru yang akan diangkat pemerintah bisa bertambah, tak hanya 100 ribu. Dia telah meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk mempertimbangkan tambahan anggaran pengangkatan guru. ( IP – R. JONGKEN )

 



Berita Lainnya